Passing Grade UHO dan Nilai UTBK Terbaru

Passing Grade UHO | Hai, Kalian! Gimana nih kabarnya? Mimin harap semuanya baik-baik aja. Nah, kali ini mimin Remajakampus.com mau bahas sesuatu yang pasti lagi jadi perbincangan hangat, yakni “Passing Grade UHO dan Nilai UTBK Terbaru.”

Siapa sih yang nggak penasaran sama hasilnya? Pastinya, buat Kalian yang lagi ngejar mimpi kuliah di UHO, ini jadi momen yang bikin deg-degan banget, kan? Jadi, duduk manis, yuk, kita bahas bersama-sama.

Tau nggak sih, ada keuntungan besar banget buat Kalian yang tahu berapa passing grade terbaru. Bukan cuma jadi bahan obrolan di grup WhatsApp, tapi juga bisa ngebantu Kalian nentuin strategi belajar yang lebih tepat.

Dengan tahu berapa nilai yang dibutuhkan, Kalian bisa fokus dan nggak kebablasan dalam belajar. Jadi, stay tuned ya, karena mimin bakal bagiin info segar seputar passing grade UHO dan nilai UTBK terbaru. Siapa tau aja, ini bisa jadi kunci buat membuka pintu kesuksesan Kalian!

Tentang UHO

mimin pernah nih jalan-jalan ke kampus Unhalu di Kendari, Sulawesi Tenggara! Jadi ceritanya, dulu UHO tuh awalnya universitas swasta, loh, dibangun sama Drs. H. La Ode Manarfa dan Drs. La Ode Malim. Terus, setelah lewat Keputusan Presiden Nomor 37 tahun 1981, tiba-tiba jadi resmi jadi perguruan tinggi negeri ke-42 di Indo, pada tanggal 19 Agustus 1981 gitu.

Mimin dulu pas mampir ke sana, suasananya asik banget, apalagi ada auditorium keren namanya diabadikan dari Rektor ke-2, Prof. H. Eddy Agussalim Mokodompit. Nah, Rektor selanjutnya ada Usman Rianse, anak Muna, guys!

Dan yang sekarang nih, yang lagi memimpin Unhalu, adalah Prof. Dr. Muh. Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc. Keren, ya? Jadi, pokoknya Unhalu itu punya sejarah yang seru banget, deh!

Baca Juga : Passing Grade UBT

Passing Grade UHO

OHO ini memiliki banyak program studi yang bisa Kalian pilih, ada hampir sekitar 80an prodi. Namun, setiap prodi memiliki keketatan dan kesulitan masing-masing untuk masuk ke sana.

Untuk melihat keketatan itu Kalian bisa lihat passing grade UHO berikut ini :

Tabel Passing Grade UHO Jalur SNBT

Program StudiJenjangDaya TampungPeminatKeketatan
AgribisnisS1401101 : 2
Agroteknologi / AgroekoteknologiS132281 : 1
PeternakanS180591 :0
Manajemen Sumberdaya PerairanS124131 :0
Budidaya PerairanS124151 :0
MatematikaS124281 :1
FisikaS124161 :0
KimiaS132321 :1
BiologiS132231 :0
Ilmu Kesehatan MasyarakatS11406821 :5
Pendidikan MatematikaS1481161 :2
Pendidikan BiologiS140851 :2
Pendidikan FisikaS140251 :0
Pendidikan KimiaS132271 :1
Teknik SipilS1405871 :14
Teknik ArsitekturS1322061 :6
Teknik MesinS1321631 :5
Teknik ElektroS1401561 :3
Teknik InformatikaS1321.0141 :31
Pendidikan DokterS1489041 :19
KehutananS160611 :1
Ilmu Dan Teknologi PanganS132271 :1
FarmasiS1808801 :11
Agrobisnis PerikananS124131 :0
Teknik GeofisikaS124401 :1
Teknik GeologiS1323571 :11
Ilmu KelautanS124181 :0
Ilmu LingkunganS148381 :1
Teknik PertambanganS1321.1931 :37
Teknologi Hasil PerikananS11671 :0
GeografiS132371 :1
Ilmu TanahS124291 :1
Proteksi TanamanS12471 :0
Penyuluhan PertanianS132371 :1
BioteknologiS128231 :1
Ilmu KeolahragaanS140951 :2
OseanografiS116101 :0
Perikanan TangkapS11681 :0
StatistikaS1321241 :4
Ilmu KomputerS1326311 :20
Rekayasa Infrastruktur Dan LingkunganS132441 :1
Teknik KelautanS140191 :0
GiziS1322791 :8
Pendidikan Vokasional TeknikS12461 :0
KeperawatanS1202421 :12
Ekonomi PembangunanS11002431 :2
ManajemenS11001.2771 :12
AkutansiS1808121 :10
Ilmu Administrasi NegaraS1682681 :4
SosiologiS152611 :1
Antropologi SosialS148371 :0
Ilmu KomunikasiS1685021 :7
Ilmu HukumS11606771 :4
Pendidikan SejarahS148891 :2
Pendidikan EkonomiS148811 :1
Pend. Pancasila & KewarganegaraanS1401221 :3
Pend. Jasmani, Kesehatan Dan RekreasiS1321401 :4
Pend. Bahasa, Sastra Indo. & DaerahS1481941 :4
Pendidikan Bahasa InggrisS1481631 :3
Pend. Guru Sekolah Dasar (Pgsd) S1S1609481 :15
Pendidikan Anak Usia Dini (Pg-Paud)S1401571 :4
Pendidikan Bimbingan Dan KonselingS1402841 :7
Administrasi BisnisS1684531 :6
ArkeologiS124141 :0
Ilmu Kesejahteraan SosialS152581 :1
Ilmu SejarahS148321 :0
JurnalistikS152471 :1
Pendidikan GeografiS148591 :1
Sastra IndonesiaS164591 :1
Sastra InggrisS1641041 :1
Tradisi LisanS124131 :0
PsikologiS1323031 :9
Ilmu PolitikS152681 :1
Pendidikan AkuntansiS140941 :2
Sastra PrancisS11241 :0
Perpustakaan Dan Ilmu InformasiS152761 :1
Ilmu PemerintahanS1521021 :2
Teknik SipilD332501 :1
Teknik ElektronikaD332151 :0
StatistikaD324101 :0
Teknik ArsitekturD332211 :0
Teknik MesinD332301 :1

Bisa Kalian lihat di atas ada prodi yang banyak sekali peminatnya tetapi hanya memiliki daya tampung yang sedkit. Sebaliknya, ada juga prodi yang peminatnya tidak sampai memenuhu daya tampung.

Baca Juga : Passing Grade UNCEN

Cara Membaca Passing Grade UHO

Apakah Kalian ada yang bingung membaca passing grade? Nah, biar gk bingung lagi Mimin Remajakampus.com akan memberikan contohnya.

Kita ambil passing grade UHO Program Studi “Ilmu Pemerintahan”. Dari data di atas Kita dapat menyimpulkan sebagai berikut.

Jurusan Ilmu Pemerintahan punya daya tampung sebanyak “52” dan peminatnya “102”, jadi persaingannya sekitar “1 : “.

Dari “102” pendaftar, ada “52” calon mahasiswa yang diterima di jurusan ini.

Pada jurusan ini persaingannya terbilang ringan jika di bandingkan dengan jurusan fpopuler seperti “Ilmu Komputer” yang memiliki persaingan “1 : 20”.

Nilai UTBK UHO

Nilai UTBK UHO ini adalah ambang batas bawah agar Kalian di terima di UHO. Berikut ini perkiraan nilai UTBK UHO agar Kalian di terima :

Tabel Nilai UTBK UHO

Program StudiJenjangNilai UTBK
AgribisnisS1533
Agroteknologi / AgroekoteknologiS1533
PeternakanS1535
Manajemen Sumberdaya PerairanS1552
Budidaya PerairanS1571
MatematikaS1507
FisikaS1586
KimiaS1571
BiologiS1563
Ilmu Kesehatan MasyarakatS1535
Pendidikan MatematikaS1561
Pendidikan BiologiS1507
Pendidikan FisikaS1533
Pendidikan KimiaS1571
Teknik SipilS1509
Teknik ArsitekturS1507
Teknik MesinS1521
Teknik ElektroS1535
Teknik InformatikaS1521
Pendidikan DokterS1571
KehutananS1552
Ilmu Dan Teknologi PanganS1496
FarmasiS1533
Agrobisnis PerikananS1507
Teknik GeofisikaS1578
Teknik GeologiS1599
Ilmu KelautanS1571
Ilmu LingkunganS1647
Teknik PertambanganS1509
Teknologi Hasil PerikananS1644
GeografiS1644
Ilmu TanahS1561
Proteksi TanamanS1509
Penyuluhan PertanianS1563
BioteknologiS1537
Ilmu KeolahragaanS1578
OseanografiS1533
Perikanan TangkapS1552
StatistikaS1521
Ilmu KomputerS1593
Rekayasa Infrastruktur Dan LingkunganS1535
Teknik KelautanS1509
GiziS1496
Pendidikan Vokasional TeknikS1571
KeperawatanS1496
Ekonomi PembangunanS1496
ManajemenS1578
AkutansiS1535
Ilmu Administrasi NegaraS1533
SosiologiS1644
Antropologi SosialS1563
Ilmu KomunikasiS1552
Ilmu HukumS1571
Pendidikan SejarahS1521
Pendidikan EkonomiS1563
Pend. Pancasila & KewarganegaraanS1507
Pend. Jasmani, Kesehatan Dan RekreasiS1521
Pend. Bahasa, Sastra Indo. & DaerahS1533
Pendidikan Bahasa InggrisS1593
Pend. Guru Sekolah Dasar (Pgsd) S1S1509
Pendidikan Anak Usia Dini (Pg-Paud)S1599
Pendidikan Bimbingan Dan KonselingS1599
Administrasi BisnisS1586
ArkeologiS1578
Ilmu Kesejahteraan SosialS1537
Ilmu SejarahS1535
JurnalistikS1599
Pendidikan GeografiS1561
Sastra IndonesiaS1578
Sastra InggrisS1599
Tradisi LisanS1507
PsikologiS1552
Ilmu PolitikS1561
Pendidikan AkuntansiS1644
Sastra PrancisS1496
Perpustakaan Dan Ilmu InformasiS1644
Ilmu PemerintahanS1561

Penutup

Nah, begitulah, Kalian! Itulah sedikit bocoran tentang “Passing Grade UHO dan Nilai UTBK Terbaru” dari mimin Remajakampus.com.

Semoga info ini bermanfaat buat Kalian yang lagi sibuk ngejar mimpi kuliah. Ingat, mengetahui passing grade bukan hanya soal angka, tapi juga tentang merancang langkah-langkah Kalian menuju impian.

Jangan lupa, setiap usaha pasti ada hasilnya. Tetap semangat, terus berusaha, dan percayalah bahwa setiap upaya Kalian itu nggak akan sia-sia. Gimana pun hasilnya nanti, yang terpenting adalah proses perjuangan Kalian. Dan ingat, mimin selalu ada di sini buat dukung Kalian!

Semoga Kalian sukses dan bisa meraih hasil yang Kalian impikan. Sampai jumpa di artikel berikutnya, dan tetap semangat menggapai mimpi! Salam sukses dari mimin

Satu pemikiran pada “Passing Grade UHO dan Nilai UTBK Terbaru”

Tinggalkan komentar