Passing Grade ITH dan Nilai UTBK ITH Terbaru

Passing Grade ITH | Hai, Kalian! Pasti penasaran nih sama kabar terbaru seputar dunia pendidikan, apalagi buat yang lagi berjuang masuk ITH. Nah, kali ini mimin Remajakampus.com bakal ngebahas tentang “Passing Grade ITH dan Nilai UTBK ITH Terbaru”.

Gak bisa dipungkiri, info ini tuh krusial banget buat teman-teman yang lagi mikirin langkah selanjutnya dalam mengejar cita-cita.

Gimana sih caranya biar kita bisa tembus pintu gerbang institut impian kita? Apa yang harus kita persiapkan, terutama dalam hal nilai UTBK ITH dan passing grade?

Yuk, simak bareng-bareng, biar kita gak ketinggalan informasi terkini yang bisa jadi kunci kesuksesan kita!

Nah, ngomong-ngomong soal passing grade, tau gak sih kalau mengetahui passing grade itu kayak dapet peta harta karun? Itu loh, peta yang bisa bantu kita nentuin jalur mana yang harus kita ambil biar sukses sampe tujuan.

Tau passing grade itu kayak pegangan tangan dalam berkendara, bikin kita lebih percaya diri dan tahu arah yang benar. Jadi, buat Kalian yang lagi merambah dunia perkuliahan, tahu passing grade itu bakal jadi sahabat setia dalam perjalanan menuju mimpi. Stay tuned, ya!

Tentang ITH

Mimin Remajakampus.com pernah nih mampir ke Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) di Parepare, Sulawesi Selatan. Jadi ceritanya, ITH ini didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 152 Tahun 2014 yang diteken sama Susilo Bambang Yudhoyono dan diumuminin pada 17 Oktober 2014.

Gue pertama kali tau soal ide bikin kampus ini tuh waktu SBY lagi kunjungan ke Parepare, tanggal 20 Februari 2014. Dia ngobrol-ngobrol sama Wali Kota Taufan Pawe, dan dari situlah muncul konsep buat bangun Perguruan Tinggi Negeri di kota itu.

Trus, sekitar 6 bulan setelahnya, tepatnya tanggal 28 Agustus 2014, gedung rektorat ITH resmi dibangun. Mantan Presiden B. J. Habibie ikutan meresmikan gedungnya yang ada di Jalan Pemuda.

Nah, seiring waktu, nama kampusnya berubah jadi Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie sesuai Peraturan Presiden Nomor 152 Tahun 2014. Kampus ini mulai ngadain perkuliahan buat mahasiswa baru pada tahun 2022.

Baca Juga : Passing Grade UNIMOR

Passing Grade ITH Jalur SNBT

Berikut ini data passing grade ITH untuk Kalian yang ingin melanjutkan kuliah di kampus baru ini :

Tabel Passing Grade ITH Jalur SNBT

Program StudiJenjangDaya TampungPeminatKeketatan
Ilmu KomputerS1601141 : 2
Sistem InformasiS1561101 : 2
MatematikaS110101 : 1
Teknologi PanganS142(Prodi Baru)1 : 0
Sains DataS142(Prodi Baru)1 : 0
Sains AktuariaS142(Prodi Baru)1 : 0
Teknik Sistem EnergiS142(Prodi Baru)1 : 0
Teknik MetalurgiS142(Prodi Baru)1 : 0
BioteknologiS142(Prodi Baru)1 : 0

Nilai UTBK ITH

Nilai UTBK ini juga penting untuk Kalian lihat. Nilai ini adalah batas minimal nilai yang harus Kalian capai agar di terima di ITH.

Saat ini baru ada 3 jurusan yang memiliki data nilai UTBK, karena memang tahun pertama berdiri kampus ini hanya memiliki 3 program studi.

Pertama prodi Ilmu Komputer dengan nilai UTBK “486”, selanjutnya prodi Sistem Informasi dengan nilai UTBK “428”, dan prodi Matematika dengan Nilai UTBK “431”.

Baca Juga : Passing Grade ITERA

Penuntup

Jadi, begitulah sedikit bocoran tentang “Passing Grade ITH dan Nilai UTBK ITH Terbaru” dari mimin Remajakampus.com. Semoga informasi ini bisa jadi pelita di setiap langkah kalian dalam mewujudkan impian kuliah di ITH.

Ingat, mengejar cita-cita memang nggak selalu mudah, tapi dengan persiapan yang tepat, semangat yang tak kenal lelah, dan tentu saja informasi terkini, kita pasti bisa melangkah dengan lebih mantap.

Jangan lupa, setiap nilai dan upaya yang kalian lakukan memiliki arti dan makna tersendiri. Meskipun nanti hasilnya belum tentu sesuai harapan, tapi yang terpenting adalah proses perjalanan kalian sendiri.

Jangan ragu untuk terus belajar, berkembang, dan menghadapi setiap tantangan dengan kepala tegak. Siapa tahu, ada kejutan indah yang menanti di depan sana.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih sudah menyimak artikel “Passing Grade ITH dan Nilai UTBK ITH Terbaru” ini, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tetap semangat dan tetap pantang menyerah dalam mengejar impian, ya!

Satu pemikiran pada “Passing Grade ITH dan Nilai UTBK ITH Terbaru”

Tinggalkan komentar