Passing Grade UNIMOR + Nilai UTBK Terbaru

Passing Grade UNIMOR | Hai, Kalian! Mimin punya kabar terbaru nih yang pastinya bakal bikin kalian makin penasaran tentang UNIMOR dan nilai UTBK terbaru.

Gak sabar nih mimin Remajakampus.com pengen bagi-bagi info seru tentang passing grade terkini yang jadi kunci masuk ke dunia perkuliahan di UNIMOR.

Nah, tau gak sih, tahu passing grade itu penting banget? Bukan cuma buat pajangan atau gombal-gombalan, tapi ada manfaatnya lho!

Simak terus artikel ini biar kalian makin paham betapa pentingnya tahu berapa passing grade yang harus kalian kejar. Siapa tau, mimin punya tips supaya kalian bisa dapetin nilai yang kalian impikan!

Tentang UNIMOR

Jadi, dulu mimin pernah mampir ke Unimor, tuh universitas yang bikin hati klepek-klepek. Nggak nyangka banget, tahun kelahirannya tuh di tahun 2000, tapi gayanya nggak ketinggalan zaman sama sekali. Lokasinya juga bikin mupeng, deket perbatasan Indonesia-Timor Leste, di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Waktu itu, Unimor masih jadi perguruan tinggi swasta, tapi ternyata di 2014, berubah jadi negeri, loh! Keren banget, kan?

Jadi, bukan cuma sekadar kampus aja, Unimor ini bener-bener punya misi sosial yang oke banget. Mereka nggak cuma fokus jadi lembaga pendidikan tinggi, tapi juga ngejar mimpi dan cita-cita masyarakat di perbatasan. Bener-bener ngerangkul nilai-nilai Pancasila dengan komitmen tinggi.

Jadi, buat kalian yang lagi cari tempat kuliah yang nggak cuma ngasih ilmu, tapi juga punya tujuan yang nobel, mungkin Unimor bisa jadi pilihan keren, deh!

Baca Juga : Passing Grade ISBI ACEH

Passing Grade UNIMOR SNBT

Untuk Kalian yang akan daftar ke UNIMOR lewat jalur SNBT penting untuk mengetahui passing grade UNIMOR Jalur SNBT di bawah ini:

Tabel Passing Grade UNIMOR Jalur SNBT

Program StudiJenjangDaya TampungPeminatKeketatan
AgribisnisS150981 : 2
AgroteknologiS148731 : 1
PeternakanS1501241 :2
Pend. BiologiS1621051 :1
Pend. MatematikaS148431 :1
BiologiS148441 :1
MatematikaS124231 :1
KimiaS136291 :1
Teknologi InformasiS1745341 :7
Adm. NegaraS11322841 :2
Ilmu PemerintahanS11121871 :1
Pend. Bahasa IndonesiaS162871 :1
Pend. Bahasa InggrisS160541 :1
ManajemenS11343851 :3
Eko. PembangunanS1102961 :1
KeperawatanD338401 :1

Cara Membaca Passing Grade UNIMOR

Masih bingung baca passing grade UNIMOR? Tenang berikut ini Mimin kasih contoh membacanya!

Misalnya di jurusan “Manajemen” di passing grade UNIMOR dan kita lihat passing grade-nya lewat jalur SNBT.

Berdasarkan data passing grade di tabel di atas, kita bisa menyimpulkan seperti ini:

Jurusan “Manajemen” punya daya tampung sebanyak “134” dan peminatnya “385”, jadi persaingannya sekitar “1 : 3”.

Dari “385” pendaftar, ada “134” calon mahasiswa yang diterima di jurusan ini.

Pada jurusan ini terbilang cukup ketatat juka di bandingkan dengan jurusan lain seperti “Keperawatan” yang memiliki persaingan “1 : 1”.

Baca Juga : Passing Grade ISBI BANDUNG

Nilai UTBK UNIMOR

Selain melihat passing grade, Kalian juga perlu memperhatikan Nilai UTBK UNIMOR di bawah ini :

Tabel Nilai UTBK UNIMOR

Program StudiJenjangNilai UTBK
Adm. NegaraS1483.70
AgribisnisS1454.29
AgroteknologiS1467.87
BiologiS1526.66
Eko. PembangunanS1459.32
Ilmu PemerintahanS1521.64
KimiaS1480.57
ManajemenS1540.08
MatematikaS1534.49
Pend. Bahasa IndonesiaS1444.38
Pend. Bahasa InggrisS1438.17
Pend. BiologiS1472.53
Pend. MatematikaS1480.84
PeternakanS1466.62
Teknologi InformasiS1451.11

Penutup

Nah, itulah sedikit bocoran dari mimin tentang Passing Grade UNIMOR dan nilai UTBK terbaru.

Semoga informasi ini bisa jadi peta jalan buat kalian yang lagi berjuang menuju pintu gerbang perguruan tinggi. Ingat, bukan cuma soal berapa nilai yang harus kalian capai, tapi juga tentang perjalanan dan usaha kalian dalam mencapainya.

So, terus semangat dan jangan lupa, mimin selalu ada buat nemenin kalian di setiap langkah. Siapa tahu, mimin punya trik ampuh buat ngelewatin tantangan kuliah.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya! Tetap semangat dan jangan lupa bawa senyuman, karena setiap langkah menuju mimpi, layak disyukuri.

2 pemikiran pada “Passing Grade UNIMOR + Nilai UTBK Terbaru”

Tinggalkan komentar