10 Jurusan yang Cocok Untuk Orang yang Malas Ngerasain Capek dan Panasnya Praktek

Jurusan yang Cocok Untuk Orang yang Malas | Yuk, ngobrolin soal Jurusan yang Cocok Untuk Orang yang Malas dan suka santai dan nggak terlalu hobi ngerjain hal-hal yang ribet. Gue, si mimin Remajakampus.com, dulu juga pernah ngalamin fase di mana malesnya itu berasa nempel terus, tapi ternyata ada beberapa jurusan yang bisa banget cocok buat orang-orang yang lebih suka nyantai. Jadi, daripada bingung cari jurusan yang ‘maksa-maksa’, mending simak aja informasi selengkapnya di artikel ini, ya!

1. Matematika

Percaya nggak sih, Matematika bisa jadi pilihan buat kalian yang malas bergerak terlalu aktif. Kalau kalian suka nalar dan memecahkan masalah, ini cocok banget. Gak butuh terlalu banyak bergerak, cukup duduk manis sambil hitung-hitungan angka. Santai, kan?

2. Statistika

Sama seperti Matematika, Statistika juga nggak terlalu butuh tenaga fisik yang banyak. Di sini, kalian bisa main dengan data dan angka, tanpa harus terlalu repot jalan ke sana ke mari. Asalkan bisa baca grafik dan angka, kalian bisa menikmati kuliah yang nggak terlalu memeras otak.

3. Fisika

Jangan salah, walaupun Fisika terdengar serius, tapi dia cocok juga buat kalian yang suka santai. Kalian bisa duduk di lab atau di kelas, sambil belajar tentang alam semesta. Kebanyakan pikiran, tapi nggak terlalu banyak gerak. Asalkan otak tetap aktif, kalian bisa menikmati Fisika tanpa kelelahan fisik.

Jurusan fisika juga termasuk dalam jurusan ITS yang sepi peminat lo. Jadi untuk kamu yang mencari urusan yang Cocok Untuk Orang yang Malas dan tinggal di Surabaya, cocok untuk kuliah di ITS.

4. Teknik Informatika

Nah, kalian yang suka main gadget dan teknologi, Teknik Informatika cocok buat kalian yang malas bergerak ke luar. Bisa duduk di depan komputer seharian, nge-kode atau main-main dengan software. Cukup seru kan, nggak harus kepanasan di bawah matahari?

5. Sastra dan Bahasa

Kalau kalian suka baca buku atau nulis, Sastra dan Bahasa bisa jadi pilihan. Duduk manis sambil membaca atau menulis, nggak terlalu memeras tenaga fisik. Kalian bisa mengekspresikan diri kalian tanpa harus banyak bergerak.

6. Ilmu Komunikasi

Kalian yang suka ngobrol dan berinteraksi dengan orang lain, Ilmu Komunikasi bisa jadi pilihan yang pas. Bisa belajar tentang berbagai macam cara berkomunikasi tanpa harus kecapekan secara fisik.

7. Hubungan Internasional

Bagi yang tertarik dengan politik, budaya, dan hubungan antarnegara, Hubungan Internasional bisa jadi opsi yang menarik. Kalian bisa fokus pada diplomasi dan hubungan antarbangsa tanpa harus terlalu banyak bergerak.

8. Ilmu Sejarah

Untuk kalian yang suka menggali kisah masa lampau, Ilmu Sejarah adalah pilihan yang tepat. Kalian bisa duduk manis sambil membaca buku-buku sejarah dan menganalisis peristiwa tanpa harus berlari-lari.

9. Seni

Bagi pencinta kreativitas dan ekspresi, Seni adalah jurusan yang pas. Menggambar, melukis, atau berkreasi dengan bentuk-bentuk seni lainnya, tanpa harus terlalu banyak bergerak.

10. Desain

Untuk kalian yang tertarik dengan desain grafis atau industri, Desain bisa jadi pilihan yang menarik. Bekerja dengan komputer dan merancang berbagai konsep visual tanpa harus banyak bergerak ke sana kemari.

Jadi, itu tadi beberapa pilihan Jurusan yang Cocok Untuk Orang yang Malas dan enggak terlalu suka yang ribet-ribet banget menurut Mimin Remajakampus.com. Sebenarnya banyak kok pilihan jurusan yang nggak terlalu memerlukan tenaga fisik yang berlebihan. Kalian bisa tetap santai namun tetap bisa berkembang di bidang yang diminati. Semangat memilih jurusan! ūüéď‚ú®

Satu pemikiran pada “10 Jurusan yang Cocok Untuk Orang yang Malas Ngerasain Capek dan Panasnya Praktek”

Tinggalkan komentar