15 Jurusan Kuliah Untuk Orang Yang Tidak Terlalu Pintar Akademis Dan Lebih Suka Praktek

Jurusan Kuliah Untuk Orang Yang Tidak Terlalu Pintar | Mimin di sini buat sharing soal jurusan kuliah buat kalian yang mungkin merasa kurang cocok sama yang namanya teori-teori dan lebih nyaman di praktik lapangan. Setelah sebelumnya Mimin Remajakampus.com telah memberikan Jurusan yang Cocok Untuk Orang yang Malas.

Seringkali, nggak semua orang enak di atas kertas atau nyaman dengan hitungan angka yang rumit. Nah, buat kalian yang lebih enjoy belajar sambil ‘ngepraktekin’ ilmu langsung, ada beberapa jurusan kuliah yang mungkin cocok buat kita yang lebih suka ‘hands-on’. Yuk, kita eksplor lebih lanjut!

1. Manajemen Bisnis

Jurusan ini keren banget buat yang suka urus-urus bisnis, tapi lebih condong ke tangan-on daripada cuma ngitung-ngitung doang. Di sini kalian bakal belajar cara atur bisnis, manajemen keuangan, dan juga gimana caranya ngatur tim biar bisnisnya makin joss!

2. Akuntansi

Nah, jurusan ini cocok buat yang mau paham soal uang dan neraca keuangan. Gak cuma teori doang, tapi kalian bakal diajarin kayak gimana cara nyusun laporan keuangan yang bener dan praktek langsung di dunia bisnis.

3. Teknik Sipil

Kalau suka bikin bangunan, jalan raya, atau infrastruktur lainnya, jurusan ini pas buat kalian. Di sini, kalian bakal belajar ngitung-ngitung dan langsung praktek nyiapin rencana serta gambar teknik buat proyek-proyek keren.

4. Teknik Mesin

Kalian yang doyan bongkar-bongkar mesin, mobil, atau barang-barang elektronik, jurusan ini seru banget! Di sini, kalian akan belajar cara bikin, ngerakit, dan ngerawat mesin-mesin yang keren buat industri.

5. Pendidikan

Nah, buat yang suka banget ngajar atau berbagi ilmu, jurusan pendidikan bisa jadi pilihan. Gak cuma teori aja, tapi kalian juga bakal langsung diajarin cara mengajar yang asyik buat anak didik.

6. Ilmu Komunikasi

Jadi, Ilmu Komunikasi ini kayaknya oke banget buat kalian yang suka ngobrol, bikin konten keren di media sosial, atau ngebantu orang lain ngomongin produk atau ide yang mereka punya.

Di sini kalian bisa belajar cara komunikasi yang efektif, bikin strategi buat promosi yang asyik, sampe belajar gimana cara presentasi yang ‘ngejreng’. Gak cuma teori, tapi banyak juga latihan praktiknya, misalnya bikin proyek iklan, atau presentasi keren.

7. Desain Grafis

Kalo kalian suka bikin visual kreatif, mungkin jurusan Desain Grafis bisa jadi pilihan yang pas. Di sini, kalian bakal belajar cara bikin desain yang eye-catching buat iklan, poster, atau desain-desain keren lainnya.

Lebih seru lagi, banyak waktu yang dihabisin buat ‘ngepraktekin’ ilmu kalian lewat projek-projek desain. Ngga cuma itu, kalian juga bisa belajar teknik-teknik baru yang bikin desain kalian makin ‘kekinian’.

8. Teknik Elektro

Nah, kalo yang suka main-main sama alat elektronik atau gadget, coba deh liat jurusan Teknik Elektro. Di sini, kalian bakal belajar gimana cara bikin, perbaiki, sampe upgrade alat-alat elektronik.

Gak perlu khawatir, meskipun lebih banyak praktik, kalian juga bakal belajar teori-teorinya, tapi dengan cara yang lebih ‘nyantai’.

9. Bisnis Kuliner

Buat yang doyan masak atau pengen punya bisnis kuliner sendiri, jurusan Bisnis Kuliner bisa jadi jawaban.

Kalian bakal diajarin gimana cara mengelola bisnis kuliner, dari mulai resep-resep yang jadi andalan, manajemen restoran atau kafe, sampe belajar cara promosi yang menarik buat usaha kalian.

Prakteknya pasti seru, bisa coba resep-resep baru dan belajar manajemen dapur yang efisien.

10. Ilmu Komunikasi

Iya, lagi deh! Ilmu Komunikasi emang masuk dalam daftar ini karena emang keren banget buat kalian yang lebih suka praktik ketimbang teori doang.

Di sini kalian bisa ‘ngepraktekin’ kemampuan komunikasi kalian, bikin strategi yang nendang buat berbagai situasi, sampe belajar gimana cara bikin konten yang bener-bener ‘ngehits’.

11. Public Relations

Ini nih jurusan yang asyik buat yang suka bergaul, komunikatif, dan pengen belajar cara berhubungan sama masyarakat atau klien.

Di sini, kalian bakal belajar gimana caranya berkomunikasi yang efektif, mengelola acara, serta menangani situasi-situasi yang melibatkan orang banyak.

12. Agribisnis

Buat yang tertarik sama dunia pertanian dan bisnis, jurusan ini oke banget. Kalian bakal belajar gimana cara manajemen bisnis di sektor pertanian, mulai dari budidaya tanaman sampai manajemen usaha peternakan.

13. Teknik Pertanian

Di sini, kalian bakal fokus ke teknis-teknis pertanian secara praktis, mulai dari pengolahan tanah, pemupukan, hingga teknologi pertanian modern.

14. Peternakan

Khusus buat yang suka sama hewan dan pengen belajar cara merawat serta mengelola peternakan, jurusan ini pas banget. Kalian bakal belajar tentang pemeliharaan hewan ternak dan manajemen peternakan secara langsung.

15. Teknik Otomotif

Nah, buat yang seneng bongkar-bongkar mobil atau motor, jurusan ini seru banget. Kalian bakal dipelajari tentang teknologi otomotif, perbaikan kendaraan, sampai maintenance yang praktis.

Kesimpulan

Itulah Jurusan Kuliah Untuk Orang Yang Tidak Terlalu Pintar menurut Mimin Remajakampus.com.Semuga artikel ini bisa membantu Kalian yang bingung memilih jurusan kuliah. Sampai ketemulagi dengan Mimin di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar