Passing Grade UNDIKSHA dan Nilai UTBK Terbaru

Passing Grade UNDIKSHA | Makin seru nih, mimin mau bahas yang pasti bikin kalian penasaran: “Passing Grade UNDIKSHA dan Nilai UTBK Terbaru.”

Jadi, mimin lagi ngobrolin hal-hal yang bisa banget ngubah jalan cerita kalian ke depan. Gini, tau gak sih, mimin suka banget kepoin gimana caranya ngejar impian kuliah di UNDIKSHA?

Nah, salah satu kuncinya itu ada di passing grade, yang sekarang juga nggak lepas dari nilai UTBK terbaru. Kalian pasti pengen tahu kan, gimana caranya melewatinya dengan selamat dan tentunya meraih hasil terbaik.

Nah, buat mimin Remajakampus.com, mengetahui passing grade itu kayak punya kunci rahasia buat masuk ke dunia baru yang lebih seru. Kalian bakal lebih siap dan termotivasi, karena tahu di mana posisi kalian.

Jadi, yuk kita eksplor bareng-bareng dan bongkar rahasia “Passing Grade UNDIKSHA dan Nilai UTBK Terbaru”!

Tentang UNDIKSHA

Gue mau cerita nih tentang pengalaman gue di Universitas Pendidikan Ganesha di Bali. Jadi gini, gue udah merasakan betul atmosfir kampusnya yang asik dan nyaman. Nah, Undiksha ini kan kampus negeri yang ada di Singaraja, Bali. Mimin dulu pernah jalan-jalan ke sana buat kuliah.

Kampusnya itu bener-bener oke, deh. Mimin suka banget sama konsep pendidikannya yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Mereka ngegali nilai-nilai kemanusiaan dan ngembangin tenaga kependidikan serta non-kependidikan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Asyik kan?

Terus, motto mereka juga keren, loh. “Dharmaning sajjana umerdhyaken widyaguna,” artinya kewajiban orang bijaksana adalah mengembangkan ilmu pengetahuan dan pekerti. Bener-bener ngebentuk orang-orang yang punya kemampuan akademis-profesional tinggi, dan mereka fokus banget buat ngembangin ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Oh ya, Undiksha punya beberapa lokasi kampus yang tersebar di dua Kabupaten. Mimin dulu tuh suka nongkrong di kampusnya, enak banget buat kuliah dan praktikum. Gue inget banget, layanan pendidikannya dikelola dengan apik, terpusat di Kampus Tengah Undiksha yang ada di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Pokoknya, gue seneng banget deh bisa merasakan atmosfir kampus yang kayak gini di Bali!

Baca Juga : Passing Grade UNIPA

Passing Grade UNDIKSHA

Nah ini nih passing grade UNDIKSHA yang Kalian cari-cari, perhatikan baik-baik ya!

Tabel Passing Grade UNDIKSHA

Program StudiJenjangDaya TampungPeminatKeketatan
Pendidikan MatematikaS1601121 : 2
Pendidikan BiologiS136561 : 1
Pendidikan KimiaS130221 :0
Pendidikan FisikaS130151 :0
Pendidikan Teknik InformatikaS1521841 :3
Ilmu KeolahragaanS115171 :1
Pendidikan Teknik ElektroS132171 :0
Pendidikan Teknik MesinS132261 :1
Pendidikan IpaS136311 :1
KimiaS130161 :0
MatematikaS130241 :1
BiologiS130221 :0
AkuakulturS145331 :0
Sistem InformasiS1622071 :3
Ilmu KomputerS1441351 :3
KedokteranS1519881 :19
Pendidikan Pancasila Dan KewarganegaraanS148601 :1
Pendidikan EkonomiS160941 :1
Pendidikan SejarahS160391 :0
Pendidikan GeografiS150461 :1
Pendidikan Bahasa Dan Sastra IndonesiaS1721211 :1
Pendidikan Bahasa InggrisS11302891 :2
Pendidikan Seni RupaS145151 :0
Pendidikan Kesejahteraan KeluargaS127461 :1
Bimbingan KonselingS1401701 :4
Teknologi PendidikanS150251 :0
Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan RekreasiS1921271 :1
ManajemenS11525031 :3
AkuntansiS11323191 :2
Pendidikan Kepelatihan OlahragaS130301 :1
Pendidikan Guru Sekolah DasarS12128831 :4
Pendidikan Guru Anak Usia DiniS150601 :1
Pend. Bahasa JepangS148351 :0
Pendidikan Bahasa BaliS145301 :0
Pendidikan SosiologiS160511 :1
Ilmu HukumS11383381 :2
Pendidikan Vokasional Seni KulinerS128461 :1
GeografiS140191 :0
FisikaS13051 :0
KeperawatanS1202711 :13
KebidananS115701 :4
Teknologi Rekayasa Sistem ElektronikaD41051 :0
Teknologi Rekayasa Penginderaan JauhD43041 :0
Teknologi Rekayasa Perangkat LunakD410121 :1
Kimia TerapanD43071 :0
Pengelolaan PerhotelanD425581 :2
Bahasa Inggris Untuk Komunikasi Bisnis Dan ProfesionalD460381 :0
Akuntansi Sektor PublikD415231 :1
Bioteknologi PerikananD41591 :0
KebidananD330331 :1
Desain Komunikasi VisualD345201 :0
PerpustakaanD320131 :0

Cara Membaca Passing Grade UNDIKSHA

Misalnya kita lihat passing grade untuk program studi “Ilmu Hukum” di UNDIKSHA.

Berdasarkan data passing grade yang ada, kita bisa menarik kesimpulan sebagai berikut:

Program studi “Ilmu Hukum” memiliki daya tampung sebanyak 138 orang, sementara jumlah pendaftar mencapai 338 orang. Jadi, persaingannya sekitar 1 : 2.

Dari 338 pendaftar, hanya ada 138 calon mahasiswa yang diterima di program studi ini.

Persaingan di program studi ini terbilang cukup ringan dibandingkan dengan program studi “Keperawatan” yang memiliki persaingan 1 : 13.

Baca Juga : Passing Grade UNPATTI

Nilai UTBK UNDIKSHA

Selain passing grade perhatikan juga nilai UTBK UNDIKSHA untuk mempersiapkan diri menghadapi tes masuk. Berikut ini perkiraan nilai UTBK UNDIKSHA :

Tabel Nilai UTBK UNDIKSHA

Program StudiJenjangNilai UTBK
Pendidikan MatematikaS1561
Pendidikan BiologiS1535
Pendidikan KimiaS1578
Pendidikan FisikaS1586
Pendidikan Teknik InformatikaS1563
Ilmu KeolahragaanS1509
Pendidikan Teknik ElektroS1496
Pendidikan Teknik MesinS1552
Pendidikan IpaS1533
KimiaS1521
MatematikaS1552
BiologiS1578
AkuakulturS1496
Sistem InformasiS1578
Ilmu KomputerS1561
KedokteranS1563
Pendidikan Pancasila Dan KewarganegaraanS1571
Pendidikan EkonomiS1533
Pendidikan SejarahS1552
Pendidikan GeografiS1563
Pendidikan Bahasa Dan Sastra IndonesiaS1496
Pendidikan Bahasa InggrisS1644
Pendidikan Seni RupaS1644
Pendidikan Kesejahteraan KeluargaS1647
Bimbingan KonselingS1535
Teknologi PendidikanS1533
Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan RekreasiS1533
ManajemenS1593
AkuntansiS1507
Pendidikan Kepelatihan OlahragaS1599
Pendidikan Guru Sekolah DasarS1533
Pendidikan Guru Anak Usia DiniS1537
Pend. Bahasa JepangS1571
Pendidikan Bahasa BaliS1561
Pendidikan SosiologiS1507
Ilmu HukumS1599
Pendidikan Vokasional Seni KulinerS1571
GeografiS1509
FisikaS1552
KeperawatanS1578
KebidananS1599

Penutup

Nah, gitu deh, teman-teman! Udah nyantai bareng mimin Remajakampus.com ngebahas “Passing Grade UNDIKSHA dan Nilai UTBK Terbaru.”

Semoga tadi kita udah dapet banyak insight yang bisa bikin langkah kita lebih mantap ke depan. Ingat, nilai itu cuma selembar kertas, tapi bisa jadi tiket ke masa depan yang lebih cerah.

Jangan lupa, dengan tahu passing grade, kita bisa ngerencanain strategi belajar yang lebih efektif. Yuk, terus semangat dan jangan lupa, mimpi besar butuh usaha besar juga.

So, stay positive, stay motivated, dan siap-siap meraih mimpi kalian! Sampai jumpa di artikel mimin berikutnya, guys!

Satu pemikiran pada “Passing Grade UNDIKSHA dan Nilai UTBK Terbaru”

Tinggalkan komentar