Berapa Gaji Pt Kai Semua Jabatan Terbaru

Gaji Pt Kai – Hai gimana kabar Kalian? Pasti lagi sibuk nyari info lowongan kerja, kan? Nah, mimin punya kabar baik buat kalian yang lagi cari info seputar gaji terbaru di Pt Kai.

Pastinya, buat kalian yang udah lulus dari SMK/SMA atau bahkan dari perguruan tinggi, cari tau gaji tuh penting banget.

Jadi, jangan lewatkan artikel ini ya, karena mimin Remajakampus.com bakal bahas semua yang kalian butuhin seputar Pt Kai, mulai dari gajinya yang terbaru, cara melamar kerja di sana, sistem dan jam kerja, sampai tunjangan dan fasilitas yang bisa kalian dapetin.

Stay tuned, ya! Siapa tau jawaban semua pertanyaan kalian ada di sini.

Profil Pt Kai

Zaman Belanda, tepatnya tanggal 17 Juni 1864, di Desa Kemijen, jalur kereta api Semarang-Vorstenlanden pertama kali dibangun. Nah, ini dilakukan oleh perusahaan swasta Naamlooze Venootschap Nederlansch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) dengan lebar sepur 1435 mm.

Lalu, pemerintah Hindia Belanda juga ikutan dong, pada tanggal 8 April 1875, mereka bangun jalur kereta api negara lewat Staatssporwegen (SS), mulai dari Surabaya-Pasuruan-Malang. NISM dan SS sukses banget, jadi banyak investor swasta yang ikutan bikin jalur kereta api, kayak Semarang Joana Stoomtram Maatschappij (SJS), Semarang Cheribon Stoomtram Maatschappij (SCS), dan masih banyak lagi.

Selain di Jawa, jalur kereta api juga dibangun di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sulawesi. Tapiii, di Kalimantan, Bali, dan Lombok masih di tahap studi aja. Sampe akhir tahun 1928, total jalur kereta api dan trem di Indonesia udah mencapai 7.464 km, loh!

Nah, waktu Jepang masuk tahun 1942, perkeretaapian Indonesia diambil alih jadi Rikuyu Sokyuku. Tapi operasionalnya lebih fokus buat kepentingan perang. Abis kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945, stasiun dan kantor pusat kereta api diambil alih dari Jepang. Trus, tanggal 28 September 1945 jadi Hari Kereta Api Indonesia, karena itu waktu berdirinya Djawatan Kereta Api Indonesia Republik Indonesia (DKARI).

Begitu Belanda balik tahun 1946, mereka bikin lagi perkeretaapian di Indonesia jadi Staatssporwegen/Verenigde Spoorwegbedrif (SS/VS). Akhirnya, lewat Konfrensi Meja Bundar, aset-asetnya diambil alih sama Indonesia dan jadi Djawatan Kereta Api (DKA) tahun 1950. Seiring waktu, nama-nama berubah jadi Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA), Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA), sampe akhirnya jadi Perusahaan Terbatas, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) pada tahun 1998.

Visi

Menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia

Misi

  1. Untuk menyediakan sistem transportasi yang aman, efisien, berbasis digital, dan berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
  2. Untuk mengembangkan solusi transportasi massal yang terintegrasi melalui investasi dalam sumber daya manusia, infrastruktur, dan teknologi.
  3. Untuk memajukan pembangunan nasional melalui kemitraan dengan para pemangku kepentingan, termasuk memprakarsai dan melaksanakan pengembangan infrastruktur-infrastruktur penting terkait transportasi.

Info dan Lokasi Pt Kai

Berikut ini info kontak dan lokasi Pt Kai :

Alamat :Kantor Pusat: Jalan Perintis Kemerdekaan No. 1 Bandung 40117
Nomor HP :022-4230031, 4230039, 4230054, 42141121
Email :[email protected]
Situs :www.kai.id

Gaji Pt Kai Semua Jabatan

Melalui penelusuran informasi dari berbagai sumber, Mimin berhasil merangkum data yang memberikan perkiraan tentang besarnya gaji di Pt Kai. Berikut ini perkiraan gaji Pt Kai

Rincian Gaji Pt Kai

  1. Executive Vice President Rp40 juta-Rp45 Juta
  2. Eksekutif Rp40 juta-Rp45 juta
  3. General manager Teknik Rp27 juta-Rp30 juta
  4. Senior Manager Manajemen Rp28,4 juta
  5. Manajemen Rp25 juta-Rp30 juta
  6. Assistant Manager Adminstrasi/Pelayanan Pelanggan Rp8 juta-Rp10,5 Juta/Bulan
  7. Manager Rp3,5-Rp13 juta
  8. Teknologi Informatika Rp7 juta-Rp9 juta
  9. Software Engineer – Contractor Rp7 juta-Rp9 juta
  10. Masinis Rp5 juta-Rp9 juta
  11. Supervisor Rp2,5 juta-10 juta
  12. Staff Pelaksana Rp5 juta-Rp7 juta
  13. Officer Rp5-Rp7 juta
  14. Teknik Rp2-Rp9 juta
  15. Adminstrasi/Pelayanan Pelanggan Rp2 juta-Rp10,5 juta
  16. Finance Manager Rp3 juta-Rp5 juta
  17. Staff Administration Rp3 juta-Rp5 juta
  18. Pelayanan Rp3 juta-Rp5 juta
  19. Pemasaran/Hubungan Masyarakat (Humas) Rp3 juta-Rp5 juta
  20. Akuntansi/Keuangan Rp3 juta-Rp5 juta
  21. Adminstrasi/Pelayanan Pelanggan Rp3 juta-Rp5 juta
  22. Call Center Agent | Adminstrasi/Pelayanan Pelanggan Rp3 juta-Rp5 juta
  23. Contact Center Agent | Pelayanan Rp3 juta-Rp5 juta
  24. Marketing Staff Rp3 juta-Rp5 juta
  25. Security/Satpam Rp3 juta-Rp5 juta
  26. Pelaksana Rp3 juta-Rp5,6 Juta
  27. Customer Service Rp3 juta-Rp4,2 juta
  28. Staff Rp2 juta-Rp5 juta
  29. Front Liner Rp2 juta-Rp3 juta
  30. Ticketing staff Rp2 juta-Rp3 juta

Disclaimer : Daftar gaji diatas merupakan estimasi dan belum tentu kebenarannya. Agar Kalian mendapat informasi yang benar, silahkan hubungi pihak terkait. Info kontak yang bisa di hubungi ada di atas.

Contoh Slip Gaji Pt Kai

Khusus buat kalian yang lagi ngebet pengen tau gimana format slip gaji di Pt Kai, Mimin sudah siapin contohnya nih. Biar kalian pada nggak bingung, langsung aja Mimin tunjukin gimana tampilannya.

Contoh Slip Gaji Pt Kai
Contoh Slip Gaji Pt Kai

Baca Juga : Gaji Pt Bukit Asam

Tunjangan dan Fasilitas di Pt Kai

Bukan cuma soal gaji aja loh di Pt Kai, tapi ada banyak fasilitas dan tunjangan keren dan sangat membantu yang mereka berikan untuk karyawannya. Nah, ini kan jadi nilai plus banget buat para karyawan di perusahaan gede kayak Pt Kai ini, karena selain dapat gaji, mereka juga bisa menikmati fasilitas dan tunjangan lain yang bisa membantu memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan.

Salah satu fasilitas yang emang keren banget adalah BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang disediakan oleh Pt Kai. Dengan adanya BPJS ini, para karyawan bisa tenang karena ada perlindungan untuk kesehatan dan ketenagakerjaan mereka.

Gak cuma itu aja, Pt Kai juga peduli banget sama kesehatan karyawannya. Mimin tau nih, mereka rajin banget ngasih fasilitas Medical Check Up rutin setiap tahun. Jadi, bukan cuma kerja yang dijaga, tapi kesehatan juga tetap diutamakan.

Nah, yang pasti Pt Kai gak pelit-pelit kasih fasilitas nih. Mereka juga ngasih fasilitas makan, uang transportasi, dan intensif kehadiran. Fasilitas makan biasanya berupa tunjangan buat makan siang atau makan malam buat karyawan. Terus, uang transportasi ini bisa bantu karyawan buat biaya transportasi ke dan dari tempat kerja.

Dan yang pasti, Pt Kai ngasih intensif kehadiran sebagai bentuk penghargaan buat karyawan yang rajin, teratur, dan tepat waktu dalam menjalankan tugas mereka. Emang kehadiran itu penting banget, ya kan?

Tak hanya itu, Pt Kai juga memberikan tunjangan Hari Raya (THR) dan bonus akhir tahun buat karyawan mereka. Jadi, bukan cuma kerja yang dihargai, tapi momen hari raya dan hasil kerja keras sepanjang tahun juga dihargai banget.

Penghasilan tambahan dari tunjangan dan bonus di Pt Kai memacu semangat kerja karyawan. Kinerja positif mereka tidak hanya tergantung pada gaji, melainkan juga pada lingkungan kerja yang mendukung dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Pt Kai.

Sistem dan Jam Kerja

Kalau Kalian sudah diterima di Pt Kai, berikut ini perjanjian kerja yang harus Kalian patuhi:

  • Durasi Kontrak: Selama 12 bulan, guys! di mulai awal masuk kerja.
  • Evaluasi Kinerja: Akan ada evaluasi setiap 6 bulan. Kalian tetap semangat ya, jangan lupa kasih yang terbaik!
  • Pembaruan Kontrak: Kalo semua berjalan lancar, bisa aja nanti kontrak diperpanjang. Yeay!

Waktu Kerja

  • Jam Kerja: Senin-Sabtu, jam 8 pagi – 03:00 sore. Kalo melebihi dihitung lembur.
  • Pakaian Kerja: Bebas, asal rapi aja untuk yang belum memiliki seragam.
  • Istirahat: 1 jam untuk istirahat.

Pelanggaran

  • Peringatan Tertulis: Pelanggaran pertama, bakal mendapatkan surat peringatan. Take it seriously!
  • Pemotongan gaji: Kalo masih bandel, gaji kerja akan dipotong.
  • Pemutusan Hubungan Kerja: Sayang banget sih, tapi kalo masih nggak bener juga, bisa aja dipecat. Ouch!

Tips Agar Naik Gaji

Mimin tahu kalian pasti mau banget naikin gaji, kan? Jadi, Mimin mau bagi tips-tips keren nih buat kalian yang lagi mikirin gimana caranya biar bisa dapetin gaji yang lebih besar.

  • Rajin bekerja dan fokus pada tugas.
  • Aktif berkontribusi di tim.
  • Tingkatkan skill sesuai dengan tuntutan pekerjaan.
  • Jaga hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja.
  • Tetap positif dan berkomunikasi dengan transparan.

Persyaratan Pelamar

Ada hal penting nih buat yang lagi kepikiran mau kerja di Pt Kai. Jadi, mereka punya beberapa syarat dan kriteria yang perlu kalian perhatiin sebelum melamar kerja.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan masuk Pt Kai:

  • Surat Lamaran Kerja
  • CV (Daftar Riwayat Hidup)
  • Ijazah Pendidikan Terakhir
  • Transkrip Nilai
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • KK (Kartu Keluarga)
  • Pas Foto berwarna 3 x 4
  • SKCK, SKBS, dan SKBN
  • Kartu Pencari Kerja
  • Sertifikat Vaksin
  • Sertifikat Pendukung (Opsional)
  • Baca Juga : Gaji Karyawan PT Freeport

    Tips Lolos Interview Melamar Kerja di Pt Kai

    Saya, Mimin, ingin berbagi beberapa tips berdasarkan pengalaman pribadi saya saat melamar pekerjaan di Pt Kai., semoga bermanfaat untuk kalian juga:

    1. Pengetahuan Detail Pt Kai

    Sebelum wawancara dimulai, pastikan kalian sudah siap dalam mengetahui Pt Kai. Pahami visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan untuk memastikan jawaban kalian mencerminkan pemahaman yang mendalam terhadap budaya perusahaan.

    2. Pahami Lowongan Pekerjaan

    Perhatikan dengan teliti deskripsi pekerjaan yang tertera. Sediakan jawaban yang terperinci, menjelaskan bagaimana pengalaman dan keahlian yang dimiliki dapat mendukung tugas dan tanggung jawab yang diungkapkan dalam lowongan pekerjaan.

    3. Ceritakan Pengalaman Kerja

    Ceritakan tentang proyek atau tugas yang pernah kalian tangani sebelumnya, berfokus pada pencapaian, tantangan, dan solusi yang kalian hadapi. Ini akan membantu meyakinkan pewawancara mengenai kemampuan yang kalian miliki.

    4. Soft Skills dan Komunikasi

    Tunjukkan pengalaman konkret dalam menggunakan soft skills, seperti kepemimpinan dan kerjasama tim. Bagaimana kalian menghadapi situasi adaptabilitas? Ceritakan dengan jelas.

    5. Berikan Pertanyaan yang Baik

    Siapkan sejumlah pertanyaan yang menunjukkan minat kalian terhadap budaya perusahaan dan tanggung jawab pekerjaan. Ini bisa memberikan kesan kalian adalah kandidat yang terinformasi dan siap.

    6. Dress Code dan Penampilan

    Cocokkan gaya berpakaian kalian dengan aturan adat perusahaan. Meski lingkungan kerja Pt Kai cenderung santai, pastikan penampilan tetap rapi dan berkelas. Kesannya sangat signifikan.

    7. Sikap Positif dan Percaya Diri

    Pertahankan ketenangan dan sampaikan jawaban dengan sikap yang positif. Percayalah pada diri sendiri dan keterampilan yang kalian bawa. Ini akan memberikan kesan baik pada pewawancara.

    8. Follow-up Setelah Wawancara

    Jangan lupa mengirimkan ucapan terima kasih setelah wawancara usai. Ini adalah cara menunjukkan rasa terima kasih atas peluang wawancara dan menyatakan keterbukaan untuk menjadi anggota tim perusahaan.

    Lowongan Pt Kai yang Sering di Buka

    Berikut ini adalah lowongan yang sering di buka di Pt Kai :

      1. Bagian Sales

      1. Akuntan dan Keuangan

      1. HRD & Operasional

      1. Bagian Administrasi

      1. Data Analyst

      1. Product Manager

      1. Pegawai umum

    Pertanyaan yang Sering di Tanyakan saat Interview

    Oke, tentu Kalian udah paham kalau dalam sesi wawancara, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan bisa berperan besar dalam menentukan hasil akhirnya.

    1. Jelaskan sedikit tentang diri Kamu, ya!

    Walaupun pertanyaan ini udah lumayan klasik, tapi seringkali jadi pembuka yang bagus. Suggest Mimin buat fokus ceritain pengalaman yang paling relevan dengan posisi yang Kalian lamar.

    Contoh jawaban:
    Saya memiliki latar belakang di bidang pemasaran selama lima tahun, di mana saya terlibat dalam kampanye sukses yang meningkatkan awareness brand. Saya juga memiliki keahlian dalam analisis data yang mendukung pengambilan keputusan strategis.

    2. Apa yang membuat Kamu tertarik melamar kerja di sini?

    Pertanyaan ini menyoroti bahwa Kalian tidak sekadar melamar karena kebutuhan pekerjaan, namun juga karena alasan khusus. Sebelum wawancara, pastikan Kalian telah memahami sebanyak mungkin tentang perusahaan tersebut.

    Contoh jawaban:
    Saya sangat tertarik dengan perusahaan ini karena saya melihat kesesuaian nilai-nilai perusahaan dengan nilai-nilai pribadi saya. Fokus perusahaan pada inovasi, keberlanjutan, dan etika kerja sangat sejalan dengan prinsip-prinsip yang saya anut.

    3. Beri tahu saya kelebihan dan kekurangan Kamu?

    Ini dia, pertanyaan yang udah jadi klasik banget di dunia wawancara. Kalau ditanya tentang kelebihan, ceritain aja keahlian spesifik yang bikin Kalian beda dari pesaing. Buat urusan kelemahan, jangan ragu buat mengaku, tapi selalu kasih tau juga cara Kalian untuk mengatasi kelemahan tersebut.

    Contoh jawaban:
    Kelebihan saya terletak pada kemampuan analisis data yang mendalam. Saya dapat mengolah dan mengevaluasi data dengan cermat untuk mendukung pengambilan keputusan. Meskipun begitu, kelemahan saya mungkin ada pada kehati-hatian berlebihan, yang terkadang membuat saya memerlukan waktu ekstra untuk mengambil keputusan. Namun, saya sedang bekerja untuk meningkatkan responsivitas saya dalam hal ini.

    4. Bagaimana Kamu menyelesaikan konflik di tempat kerja?

    Pertanyaan ini dirancang untuk menguji kemampuan Kalian dalam berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. Mimin menyarankan untuk memberikan contoh pengalaman konkret yang mencerminkan keberhasilan Kalian dalam mengatasi tantangan tersebut.

    Contoh jawaban:
    Saya percaya bahwa dalam setiap konflik pasti ada peluang untuk pertumbuhan dan perbaikan. Saya akan mencari akar masalah, bekerja sama dengan tim untuk menemukan solusi, dan membuat perubahan positif ke depannya. Transparansi dan komunikasi terbuka adalah kunci utama dalam menangani konflik di tempat kerja.

    5. Gimana Kamu menilai kesuksesan?

    Melalui pertanyaan ini, Kalian dapat menunjukkan prinsip dan standard etika kerja yang Kalian terapkan. Pastikan respons Kalian sesuai dengan karakter pekerjaan yang sedang Kalian lamar.

    Contoh jawaban:
    Bagi saya, kesuksesan bukan hanya mengenai pencapaian target, tapi juga membangun hubungan yang baik dengan tim dan pelanggan. Saya merasa sukses ketika saya bisa memberikan kontribusi positif dalam proyek dan membantu tim mencapai tujuan bersama.

    Penutup

    Nah, begitulah sedikit gambaran dari Mimin tentang berapa gaji terbaru di Pt Kai. Semoga artikel ini membantu kalian yang lagi cari info seputar pekerjaan dan gaji di perusahaan ini.

    Jangan lupa, selain gaji, hal-hal seperti cara melamar kerja, sistem dan jam kerja, serta tunjangan dan fasilitas juga penting untuk diperhatikan.

    Semoga sukses dalam perjalanan karir kalian, dan semoga kalian segera menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kalian.

    Tetap semangat dan pantang menyerah, karena kesuksesan pasti akan datang untuk yang pantas. Terima kasih sudah mampir dan baca artikel ini, Kalian! Sukses selalu!