Berapa Gaji PT Eratex Djaja Probolinggo Terbaru

Gaji PT Eratex Djaja Probolinggo – Hai, para job seekers yang sedang berjuang mencari pekerjaan! Pasti kalian penasaran, kan, berapa sih gaji terbaru di PT Eratex Djaja Probolinggo?

Nah, mimin Remajakampus.com akan bantuin kalian nih buat ngupas tuntas seputar gaji di perusahaan ini.

Jangan hanya fokus pada nominal gaji aja ya, karena mimin juga bakal bahas cara melamar kerja ke PT Eratex Djaja Probolinggo, sistem dan jam kerja yang berlaku, dan tentu saja tunjangan serta fasilitas yang bisa kalian nikmati.

Jadi, jangan kelewatan artikel ini, karena siapa tahu kesempatan karirmu ada di PT Eratex Djaja Probolinggo! Siap-siap, yuk kita bahas bareng-bareng!

Profil PT Eratex Djaja Probolinggo

Perusahaan yang satu ini merupakan raksasa tekstil yang mendunia, lho! Berdiri sejak tahun 1972 di Probolinggo, Jawa Timur, Eratex Djaja telah menjadi pemain utama dalam industri garmen selama lebih dari 50 tahun.

Perusahaan ini bergerak di bidang industri tekstil terpadu, mulai dari pemintalan, penenunan, penjahitan, hingga finishing. Produk-produknya pun beragam, mulai dari celana jeans basic hingga celana panjang kasual, dengan bahan yang bervariasi dari denim hingga twill Italia berkualitas tinggi. Lebih dari 50% kapasitas celana mereka memproduksi produk denim, dan kebutuhan bordir dan sablon pun dengan mudah ditunjang oleh kontraktor di sekitar.

Keahlian dan pengalaman Eratex Djaja tidak perlu diragukan lagi. Mereka telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti penghargaan “The Best Exporter of Garments” dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Produk-produknya pun telah menembus pasar internasional dan diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Sebagai salah satu perusahaan tekstil terbesar di Indonesia, Eratex Djaja berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Mereka tidak hanya menyediakan lapangan pekerjaan bagi ribuan karyawan, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan.

PT Eratex Djaja adalah contoh nyata perusahaan Indonesia yang sukses di kancah internasional. Keahlian, pengalaman, dan komitmen mereka terhadap kualitas dan keberlanjutan patut menjadi inspirasi bagi kita semua.

Info dan Lokasi PT Eratex Djaja Probolinggo

Berikut ini info kontak dan lokasi PT Eratex Djaja Probolinggo :

Alamat :Spazio Building 3rd Floor Unit.319-321 Graha Festival Kav.3 – Graha Family
Jl. Mayjend Yono Soewoyo Surabaya 60226 – Indonesia
Nomor HP :Phone: +62-31-99001101
Fax: +62-31-99001115
Email :
Situs :https://www.eratexco.com/

Gaji PT Eratex Djaja Probolinggo untuk Berbagai Posisi

Melalui penelusuran informasi dari berbagai sumber, Mimin berhasil merangkum data yang memberikan perkiraan tentang besarnya gaji di PT Eratex Djaja Probolinggo. Berikut ini perkiraan gaji PT Eratex Djaja Probolinggo

Rincian Gaji PT Eratex Djaja Probolinggo

NoPosisi JabatanGaji / Bulan
1AccountingRp8.900.000
2AddoperationRp7.500.000
3AdminRp4.000.000
4Admin/Customer ServiceRp6.300.000
5AdministrationRp4.200.000
6Administration StaffRp4.500.000
7AnalystRp15.300.000
8ArsitekRp11.000.000
9Asset ManagementRp18.500.000
10Assistant Business AnalystRp8.200.000
11Assistant Civil and ArchitectRp9.500.000
12Assistant ControllerRp8.200.000
13Assistant ManagerRp25.300.000
14Assistant Plant HeadRp15.300.000
15AuditorRp14.200.000
16BPSRp8.200.000
17Budgeting and Cost ControlRp14.200.000
18BuildingRp32.300.000
19Business Intelligent and Analytics UnitRp17.000.000
20Business Performance Services ConsultantRp15.300.000
21Bussiness Development OfficerRp4.500.000
22Change AgentRp8.500.000
23Control EngineerRp15.300.000
24Corporate Planning and Management DevelopmentRp8.100.000
25Corporate Social ResponsibilityRp7.600.000
26Cost ControlRp14.200.000
27Costumer ServicesRp4.000.000
28Data Management OfficerRp4.500.000
29Deputy Branch ManagerRp10.000.000
30DeveloperRp4.500.000
31DirectorRp46.200.000
32Division HeadRp15.300.000
33Drilling EngineerRp18.500.000
34Drilling SupervisorRp55.500.000
35DriverRp4.500.000
36Driver / SopirRp3.500.000
37Electrical Inspection EngineerRp17.000.000
38EngineerRp14.200.000
39Engineering People Development OfficerRp5.000.000
40Enginering Grup LeaderRp8.000.000
41ExecutivesRp28.000.000
42Field EngineerRp10.000.000
43Field ManagerRp14.200.000
44Finance and Administration OfficerRp5.000.000
45Financial Planning & Business SupportRp5.300.000
46ForemanRp6.400.000
47General ManagerRp73.500.000
48General Services Grup LeaderRp5.600.000
49Geotechnic EngineerRp8.550.000
50Graphic DesignerRp6.000.000
51Health Safety Envirotment (HSE)Rp5.200.000
52HR (SDM)Rp22.500.000
53HRD Section HeadRp20.000.000
54HSE TraineeRp4.250.000
55Human Capital OfficerRp5.700.000
56Human Resource & General AffairsRp6.300.000
57Human Resources SpecialistRp25.300.000
58Industrial Relationship OfficerRp5.200.000
59Information System OfficerRp4.500.000
60Information TechnologyRp6.200.000
61Inspection EngineerRp18.500.000
62Instruktur OperationRp4.000.000
63Instrument EngineerRp17.000.000
64InternRp4.000.000
65Internal AuditorRp7.000.000
66Internship / MagangRp3.000.000
67IT AuditorRp8.000.000
68IT InfrastructureRp8.400.000
69IT NetworkRp8.800.000
70IT SpecialistRp9.000.000
71IT SupportRp8.300.000
72IT SupportRp4.200.000
73Junior AnalystRp15.300.000
74Junior AuditorRp18.500.000
75Junior Counsel Legal Business DevelopmentRp14.200.000
76Junior EngineerRp15.300.000
77Junior OfficerRp15.300.000
78Junior OperatorRp6.500.000
79Junior Process EngineerRp10.000.000
80Junior StaffRp8.500.000
81Junior SupervisorRp6.200.000
82Knowledge Management OfficerRp4.500.000
83LaboratoryRp15.300.000
84Legal and Relations AnalystRp8.300.000
85LogisticsRp3.500.000
86Maintenance PlannerRp4.800.000
87Maintenance SupervisorRp7.800.000
88Management Development OfficerRp4.600.000
89Management TraineeRp6.000.000
90ManagerRp17.000.000
91MarketingRp4.000.000
92Mechanical EngineringRp10.000.000
93Medical ServicesRp6.000.000
94MekanikRp5.100.000
95Mine Infrastructure EngineerRp8.100.000
96Mine Plan EngineerRp7.600.000
97Mine Water TreatmentRp7.000.000
98Mining OperatorRp5.400.000
99Office BoyRp2.800.000
100Operation Research EngineerRp5.500.000
101Operational SupervisorRp8.500.000
102OperatorRp4.000.000
103Payment StaffRp4.500.000
104Payroll OfficerRp5.100.000
105Planning ManagerRp20.000.000
106Plant Grup LeaderRp7.300.000
107Plant Technical ExpertRp7.000.000
108Process EngineerRp15.300.000
109ProcurementRp4.000.000
110Production Grup LeaderRp7.000.000
111Production SupervisorRp18.500.000
112ProfessionalRp14.200.000
113Project AnalystRp10.000.000
114Project ManagerRp8.500.000
115Public Relation SupervisorRp14.200.000
116Purchasing OfficerRp4.500.000
117Quality AssuranceRp5.700.000
118Quality Management StaffRp15.300.000
119ReceptionistRp4.500.000
120Recruitment & Selection OfficeRp6.200.000
121Reliability EngineerRp5.900.000
122Rotating EngineerRp14.200.000
123Safety OfficerRp4.500.000
124SailorRp5.500.000
125Sales/Business DevelopmentRp15.300.000
126SAP Business AnalystRp15.300.000
127Scientific Analytic EngineerRp6.500.000
128SecretaryRp6.500.000
129SecurityRp3.500.000
130SekretarisRp8.500.000
131Senior Business AnalystRp28.000.000
132Senior Field OperatorRp18.500.000
133Senior SupervisorRp14.200.000
134ServicesRp5.200.000
135SpecialistRp15.300.000
136Staf Administrasi dan TeknisRp4.200.000
137Staff AccountingRp4.000.000
138Staff AdministrasiRp4.300.000
139Strategic SourcingRp4.700.000
140SupervisorRp7.700.000
141Supply Chain ManagementRp4.500.000
142Supply Management Group LeaderRp5.200.000
143Support Facility & EventRp4.800.000
144SurveyorRp4.350.000
145Team LeaderRp32.300.000
146Technician MechanicalRp8.200.000
147TeknisiRp4.200.000

Disclaimer : Daftar gaji diatas merupakan estimasi dan belum tentu kebenarannya. Agar Kalian mendapat informasi yang benar, silahkan hubungi pihak terkait. Info kontak yang bisa di hubungi ada di atas.

Tunjangan dan Fasilitas di PT Eratex Djaja Probolinggo

Bukan cuma soal gaji aja loh di PT Eratex Djaja Probolinggo, tapi ada banyak fasilitas dan tunjangan keren dan sangat membantu yang mereka berikan untuk karyawannya. Nah, ini kan jadi nilai plus banget buat para karyawan di perusahaan gede kayak PT Eratex Djaja Probolinggo ini, karena selain dapat gaji, mereka juga bisa menikmati fasilitas dan tunjangan lain yang bisa membantu memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan.

Salah satu fasilitas yang emang keren banget adalah BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang disediakan oleh PT Eratex Djaja Probolinggo. Dengan adanya BPJS ini, para karyawan bisa tenang karena ada perlindungan untuk kesehatan dan ketenagakerjaan mereka.

Gak cuma itu aja, PT Eratex Djaja Probolinggo juga peduli banget sama kesehatan karyawannya. Mimin tau nih, mereka rajin banget ngasih fasilitas Medical Check Up rutin setiap tahun. Jadi, bukan cuma kerja yang dijaga, tapi kesehatan juga tetap diutamakan.

Nah, yang pasti PT Eratex Djaja Probolinggo gak pelit-pelit kasih fasilitas nih. Mereka juga ngasih fasilitas makan, uang transportasi, dan intensif kehadiran. Fasilitas makan biasanya berupa tunjangan buat makan siang atau makan malam buat karyawan. Terus, uang transportasi ini bisa bantu karyawan buat biaya transportasi ke dan dari tempat kerja.

Dan yang pasti, PT Eratex Djaja Probolinggo ngasih intensif kehadiran sebagai bentuk penghargaan buat karyawan yang rajin, teratur, dan tepat waktu dalam menjalankan tugas mereka. Emang kehadiran itu penting banget, ya kan?

Tak hanya itu, PT Eratex Djaja Probolinggo juga memberikan tunjangan Hari Raya (THR) dan bonus akhir tahun buat karyawan mereka. Jadi, bukan cuma kerja yang dihargai, tapi momen hari raya dan hasil kerja keras sepanjang tahun juga dihargai banget.

Penghasilan tambahan dari tunjangan dan bonus di PT Eratex Djaja Probolinggo memacu semangat kerja karyawan. Kinerja positif mereka tidak hanya tergantung pada gaji, melainkan juga pada lingkungan kerja yang mendukung dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh PT Eratex Djaja Probolinggo.

Sistem dan Jam Kerja

Apabila Kalian telah lolos seleksi di PT Eratex Djaja Probolinggo, berikut peraturan kerja yang wajib Kalian ikuti:

  • Durasi Kontrak: 12 bulan Mulai awal masuk kerja.
  • Evaluasi Kinerja: Akan ada evaluasi setiap 6 bulan. Kalian harus semangat ya, selalu berikan yang terbaik!
  • Pembaruan Kontrak: Kalo semua berjalan lancar, bisa aja nanti kontrak diperpanjang. Yeay!

Waktu Kerja

  • Jam Kerja: Senin-Sabtu, jam 7 pagi – 3 sore. Kalo melebihi akan di hitung lembur.
  • Pakaian Kerja: Bebas, yang pernting rapi aja untuk yang belum memiliki seragam.
  • Istirahat: 1 jam untuk isoma.

Sanksi

  • Peringatan Tertulis: Pelanggaran pertama, bakal mendapatkan surat peringatan. Take it seriously!
  • Pemotongan Bonus: Jika masih tetap mengulangi, gaji kerja akan dipotong.
  • Pemutusan Hubungan Kerja: Sayang banget sih, tapi kalo masih nggak bener juga, bisa aja dipecat. Ouch!

Tips Agar Gaji Menigkat

Pasti kalian pada kepikiran terus, kan, gimana sih caranya biar gaji bisa makin besar? Nah, Mimin punya beberapa tips yang mungkin bisa bantu ngejar impian dapetin gaji yang lebih tinggi.

Tunjukkan Kontribusi Kalian

Jangan malu-malu, ya! Tunjukin aja kontribusi kalian di kantor. Mimin yakin, kalo bos tahu kalian berjasa, mereka pasti mau ngeliat gajian kalian naik.

Baca Juga : Gaji PT Cogindo Daya Utama

Upgrade Skill

Skill lu makin kece, peluang naik gaji makin besar. Jangan ragu buat ikut kursus atau training yang bisa ngasih skill tambahan buat kerjaan kalian.

Bertanya tentang Kenaikan Gaji

Kalo kalian udah lama nggak naik gaji, jangan ragu buat tanya ke HR atau boss kalian. Kadang, mereka lupa kalo karyawan juga butuh gaji yang sebanding dengan kerjaan.

Buat Catatan Prestasi

Catat semua prestasi kalian. Bisa dari hasil kerjaan, proyek sukses, sampe pujian dari rekan kerja. Ini bisa jadi bahan buat buktiin bahwa kalian layak naik gaji.

Baca Juga : Gaji PT Ecco Indonesia

Jadi Tim Player yang Solid

Kerja sama tim itu penting, lho! Kalo kalian bisa bikin tim makin solid, ini bisa jadi poin plus buat gajian naik.

Tawarkan Solusi Buat Perusahaan

Kalo kalian punya ide bagus yang bisa bantu perkembangan perusahaan, jangan pelit buat share. Bos pasti seneng sama karyawan yang bisa jadi bagian dari suksesnya perusahaan.

Mantapkan Mental dan Komunikasi

Be brave! Ajak bos bicara tentang target kenaikan gaji kalian dengan mantap dan jelas. Komunikasi yang baik bisa jadi kunci buat dapetin apa yang kalian pengen.

Syarat Pelamar

Mimin kasih info tentang apa aja sih yang perlu kalian perhatiin buat jadi bagian dari PT Eratex Djaja Probolinggo. Biar kalian nggak bingung pas mau melamar kerja di perusahaan ini.

Dibawah ini adalah persyaratan masuk PT Eratex Djaja Probolinggo:

  • Surat Lamaran Kerja & CV (Daftar Riwayat Hidup)
  • Ijazah Pendidikan Terakhir & Transkrip Nilai
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) & Kartu Keluarga
  • Pas Foto 4×6 (Latar Merah)
  • NPWP
  • SKCK Terbaru
  • Sertifikat TOEFL

Tips Lolos Interview Melamar Kerja di PT Eratex Djaja Probolinggo

Dari pengalaman Mimin, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kalian melewati wawancara kerja di PT Eratex Djaja Probolinggo.

1. Pengetahuan Detail PT Eratex Djaja Probolinggo

Sebelum wawancara dimulai, pastikan kalian sudah siap dalam mengetahui PT Eratex Djaja Probolinggo. Pahami visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan untuk memastikan jawaban kalian mencerminkan pemahaman yang mendalam terhadap budaya perusahaan.

2. Pahami Lowongan yang Kalian Pilih

Bacalah dengan saksama deskripsi pekerjaan tersebut. Sediakan jawaban yang terperinci, menjelaskan bagaimana pengalaman dan keahlian yang dimiliki dapat mendukung tugas dan tanggung jawab yang tercantum dalam lowongan pekerjaan.

3. Jelaskan Pengalaman

Bagikan cerita pengalaman kalian dalam menyelesaikan proyek atau tugas, dengan menonjolkan pencapaian, hambatan yang dihadapi, dan langkah-langkah solusi yang ditempuh. Hal ini dapat membangun keyakinan pada kemampuan kalian.

4. Soft Skills dan Komunikasi

Berikan ilustrasi nyata tentang bagaimana keterampilan kepemimpinan, kerjasama tim, dan adaptabilitas kalian telah diaplikasikan dalam pekerjaan sebelumnya. Komunikasikan ide dan pandangan kalian secara efektif.

5. Bertanya

Siapkan sejumlah pertanyaan yang menunjukkan minat kalian terhadap budaya perusahaan dan tanggung jawab pekerjaan. Ini bisa memberikan kesan kalian adalah kandidat yang terinformasi dan siap.

6. Dress Code dan Penampilan

Pilihlah busana yang sejajar dengan budaya perusahaan. Meskipun di PT Eratex Djaja Probolinggo nuansanya santai, pastikan kalian tetap tampil rapi dan memiliki kesan profesional. First impression tak boleh diabaikan.

7. Sikap Positif dan Percaya Diri

Tetaplah santai dan berikan jawaban dengan sikap positif. Milikilah keyakinan pada diri dan kemampuan yang kalian bawa. Ini akan memberikan kesan positif pada pewawancara.

8. Follow-up Setelah Wawancara

Kirimkan pesan ucapan terima kasih kepada pewawancara setelah selesai wawancara. Dengan ini, kalian tidak hanya mengekspresikan terima kasih, tetapi juga menunjukkan keinginan kuat untuk bergabung dengan perusahaan.

Lowongan PT Eratex Djaja Probolinggo yang Sering di Buka

Berikut ini adalah lowongan yang sering di buka di PT Eratex Djaja Probolinggo :

  1. Bagian Sales
  2. Akuntan dan Keuangan
  3. HRD & Operasional
  4. Bagian Administrasi
  5. Data Analyst
  6. Product Manager
  7. Pegawai umum

Pertanyaan yang Sering di Tanyakan saat Interview

Pernah denger nggak, saat wawancara, pertanyaan yang diajukan punya andil besar dalam menentukan masa depan Kalian? Biar Kalian lebih siap dan percaya diri, Mimin punya beberapa pertanyaan yang biasanya selalu muncul.

1. Ceritain singkat tentang latar belakang Kamu, dong!

Ini klasik banget sih, tapi sering jadi pembuka. Mimin saranin buat fokus ke pengalaman-pengalaman yang relevan dengan posisi yang Kalian lamar.

Contoh jawaban: Latar belakang saya terfokus pada analisis data dan pengembangan strategi. Saya telah bekerja dalam tim yang bertanggung jawab untuk merumuskan kebijakan strategis berdasarkan tren pasar dan data konsumen.

2. Kenapa Kamu tertarik dengan perusahaan ini?

Pertanyaan ini menggambarkan bahwa Kalian memiliki motivasi dan alasan khusus untuk melamar, bukan hanya karena kebutuhan pekerjaan. Sebelum wawancara, pastikan Kalian telah menggali informasi tentang perusahaan tersebut.

Contoh jawaban: Dari informasi yang saya dapatkan, perusahaan ini dikenal memberikan kesempatan pengembangan karir yang sangat baik. Saya percaya bahwa perusahaan ini dapat memberikan tantangan yang sesuai dengan ambisi karir saya dan membantu saya mencapai tujuan jangka panjang saya.

3. Jelaskan kelebihan dan kekuranganmu?

Nah, pertanyaan ini termasuk yang udah jadi bahan wawancara klasik juga, nih. Ketika bicara tentang kelebihan, Kalian bisa menggambarkan keahlian spesifik yang membedakan diri Kalian dari calon pelamar lainnya. Tapi kalau bicara kelemahan, nggak usah khawatir untuk jujur. Pastikan Kalian juga sertakan langkah-langkah yang diambil untuk mengatasi kelemahan tersebut.

Contoh jawaban: Kelebihan saya terletak pada kemampuan analisis data yang mendalam. Saya dapat mengolah dan mengevaluasi data dengan cermat untuk mendukung pengambilan keputusan. Meskipun begitu, kelemahan saya mungkin ada pada kehati-hatian berlebihan, yang terkadang membuat saya memerlukan waktu ekstra untuk mengambil keputusan. Namun, saya sedang bekerja untuk meningkatkan responsivitas saya dalam hal ini.

4. Bagaimana Kamu menangani situasi konflik di tempat bekerja?

Ini menguji kemampuan Kalian dalam berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. Mimin saranin buat ceritain pengalaman konkret yang berhasil Kalian atasi.

Contoh jawaban: Saya menganggap konflik sebagai bagian alami dari dinamika tim. Ketika itu terjadi, saya akan segera berbicara secara pribadi dengan pihak terkait untuk mendengarkan kekhawatiran mereka dan mencari solusi. Kejujuran dan keterbukaan sangat penting dalam menyelesaikan konflik, dan saya selalu berupaya untuk membawa tim ke arah yang positif.

5. Gimana Kamu melihat kesuksesan?

Pertanyaan ini memberikan gambaran nilai dan standar yang Kalian anut dalam dunia kerja. Pastikan jawaban Kalian mencerminkan kesesuaian dengan tuntutan pekerjaan yang Kalian incar.

Contoh jawaban: Saya menilai kesuksesan dari pencapaian target yang telah ditetapkan. Ketika saya berhasil mencapai atau bahkan melampaui target, itu menjadi indikator positif bahwa saya telah memberikan kontribusi maksimal.

Penutup

Nah, begitulah sedikit gambaran dari Mimin Remajakampus.com mengenai gaji terbaru di PT Eratex Djaja Probolinggo.

Semoga informasi ini bermanfaat buat kalian yang lagi memburu pekerjaan. Ingat, gaji memang penting, tapi juga jangan lupa untuk mengetahui cara melamar kerja, sistem dan jam kerja, serta berbagai tunjangan dan fasilitas yang ditawarkan perusahaan.

Semoga kalian bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan harapan dan impian kalian. Selamat berburu pekerjaan dan semoga sukses!

Jangan ragu buat terus update informasi di situs resmi PT Eratex Djaja Probolinggo untuk mendapatkan data yang lebih akurat. Terima kasih sudah bersama mimin, sampai jumpa di artikel lainnya!