Berapa Gaji Pt Pama Persada Nusantara Terbaru

Gaji Pt Pama Persada Nusantara – Hai, Kalian! Udah pada tahu belum nih berapa gaji terbaru di Pt Pama Persada Nusantara?

Nah, kali ini mimin Remajakampus.com bakal bahas itu semua, khususnya buat kalian yang lagi nyari-nyari kerjaan, terutama fresh graduate.

Jadi, stay tuned ya, karena mimin bakal bagi info lengkap mulai dari persyaratan masuk, cara melamar kerja, sampe sistem dan jam kerja di Pt Pama Persada Nusantara.

Gak ketinggalan juga, kita bakal bahas soal tunjangan dan fasilitas yang bisa kalian dapetin di sana. Jadi, jangan sampai kelewatan!

Profil Pt Pama Persada Nusantara

Mimin udah pernah nih ke PT Pamapersada Nusantara (PAMA), yang ternyata anak perusahaan dari PT United Tractors Tbk, yang jadi distributor alat berat merek Komatsu di Indonesia. Nah, PT Astra Internasional Tbk, yang jadi pemilik saham utama PT United Tractors Tbk, tuh salah satu perusahaan keren dan besar di Indonesia.

Jadi ceritanya, PAMA ini mulai embrionya dari tahun 1974, awalnya cuma divisi rental di PT United Tractors, yang fokusnya di proyek-proyek konstruksi, pertambangan, minyak, penyiapan lahan, dan logging. Eh, pas tahun 1993, divisi rental itu malah jadi perusahaan sendiri namanya PT Pamapersada Nusantara.

Sekarang, PAMA sibuk banget, deh! Mereka ngurusin banyak tambang batubara, emas, quarry, dan macem-macem, juga ikut konstruksi bendungan, jalan, plus proyek galian bumi dan transportasi di seluruh Indonesia.

Ada kabar baiknya nih, PAMA juga punya anak perusahaan, yaitu PT Kalimantan Prima Persada (KPP) dan PT Prima Multi Mineral (PMM). Jadi, bisa dibilang PAMA tuh jadi pemain besar deh di dunia proyek-proyek keren gitu.

Visi dan Misi PT Pama Persada Nusantara

Ini adalah visi dan misi PT Pama Persada Nusantara :

VisiMisi
To be the most preferred mining, energy, and vertically integrated company through highly talented energetic people to enhance sustainability and national prosperity.Create opportunities for employees to develop their competencies in attaining their goals
To be the Largest Integrated Mining Services Company in IndonesiaContinuosly attempt to master technology engineering capability with environment, health, and safety perspective for nation development
To provide the best returns to shareholders
To optimize the Best Benefits of World-Class Services for Customers in the Mining Business and Provide Energy with Operational Excellence and Reliable Services to Support National Prosperity

Info dan Lokasi Pt Pama Persada Nusantara

Berikut ini info kontak dan lokasi Pt Pama Persada Nusantara :

Alamat :Jl.Rawagelam I No. 9, Kawasan Industri Pulogadung,
Jakarta 13930, Indonesia
Nomor HP : (+62 21) 460 2015 (hunting)
 (+62 21) 461 4010 / 460 1916
Email :
Situs :pamapersada.com

Gaji Pt Pama Persada Nusantara untuk Berbagai Posisi

Nah, berikut ini adalah perkiraan besarnya gaji Pt Pama Persada Nusantara yang telah Mimin rangkum dari berbagai sumber :

Rincian Gaji Pt Pama Persada Nusantara

NoPosisi JabatanGaji / Bulan
1AccountingRp8.900.000
2AddoperationRp7.500.000
3AdminRp4.000.000
4Admin/Customer ServiceRp6.300.000
5AdministrationRp4.200.000
6Administration StaffRp4.500.000
7AnalystRp15.300.000
8ArsitekRp11.000.000
9Asset ManagementRp18.500.000
10Assistant Business AnalystRp8.200.000
11Assistant Civil and ArchitectRp9.500.000
12Assistant ControllerRp8.200.000
13Assistant ManagerRp25.300.000
14Assistant Plant HeadRp15.300.000
15AuditorRp14.200.000
16BPSRp8.200.000
17Budgeting and Cost ControlRp14.200.000
18BuildingRp32.300.000
19Business Intelligent and Analytics UnitRp17.000.000
20Business Performance Services ConsultantRp15.300.000
21Bussiness Development OfficerRp4.500.000
22Change AgentRp8.500.000
23Control EngineerRp15.300.000
24Corporate Planning and Management DevelopmentRp8.100.000
25Corporate Social ResponsibilityRp7.600.000
26Cost ControlRp14.200.000
27Costumer ServicesRp4.000.000
28Data Management OfficerRp4.500.000
29Deputy Branch ManagerRp10.000.000
30DeveloperRp4.500.000
31DirectorRp46.200.000
32Division HeadRp15.300.000
33Drilling EngineerRp18.500.000
34Drilling SupervisorRp55.500.000
35DriverRp4.500.000
36Driver / SopirRp3.500.000
37Electrical Inspection EngineerRp17.000.000
38EngineerRp14.200.000
39Engineering People Development OfficerRp5.000.000
40Enginering Grup LeaderRp8.000.000
41ExecutivesRp28.000.000
42Field EngineerRp10.000.000
43Field ManagerRp14.200.000
44Finance and Administration OfficerRp5.000.000
45Financial Planning & Business SupportRp5.300.000
46ForemanRp6.400.000
47General ManagerRp73.500.000
48General Services Grup LeaderRp5.600.000
49Geotechnic EngineerRp8.550.000
50Graphic DesignerRp6.000.000
51Health Safety Envirotment (HSE)Rp5.200.000
52HR (SDM)Rp22.500.000
53HRD Section HeadRp20.000.000
54HSE TraineeRp4.250.000
55Human Capital OfficerRp5.700.000
56Human Resource & General AffairsRp6.300.000
57Human Resources SpecialistRp25.300.000
58Industrial Relationship OfficerRp5.200.000
59Information System OfficerRp4.500.000
60Information TechnologyRp6.200.000
61Inspection EngineerRp18.500.000
62Instruktur OperationRp4.000.000
63Instrument EngineerRp17.000.000
64InternRp4.000.000
65Internal AuditorRp7.000.000
66Internship / MagangRp3.000.000
67IT AuditorRp8.000.000
68IT InfrastructureRp8.400.000
69IT NetworkRp8.800.000
70IT SpecialistRp9.000.000
71IT SupportRp8.300.000
72IT SupportRp4.200.000
73Junior AnalystRp15.300.000
74Junior AuditorRp18.500.000
75Junior Counsel Legal Business DevelopmentRp14.200.000
76Junior EngineerRp15.300.000
77Junior OfficerRp15.300.000
78Junior OperatorRp6.500.000
79Junior Process EngineerRp10.000.000
80Junior StaffRp8.500.000
81Junior SupervisorRp6.200.000
82Knowledge Management OfficerRp4.500.000
83LaboratoryRp15.300.000
84Legal and Relations AnalystRp8.300.000
85LogisticsRp3.500.000
86Maintenance PlannerRp4.800.000
87Maintenance SupervisorRp7.800.000
88Management Development OfficerRp4.600.000
89Management TraineeRp6.000.000
90ManagerRp17.000.000
91MarketingRp4.000.000
92Mechanical EngineringRp10.000.000
93Medical ServicesRp6.000.000
94MekanikRp5.100.000
95Mine Infrastructure EngineerRp8.100.000
96Mine Plan EngineerRp7.600.000
97Mine Water TreatmentRp7.000.000
98Mining OperatorRp5.400.000
99Office BoyRp2.800.000
100Operation Research EngineerRp5.500.000
101Operational SupervisorRp8.500.000
102OperatorRp4.000.000
103Payment StaffRp4.500.000
104Payroll OfficerRp5.100.000
105Planning ManagerRp20.000.000
106Plant Grup LeaderRp7.300.000
107Plant Technical ExpertRp7.000.000
108Process EngineerRp15.300.000
109ProcurementRp4.000.000
110Production Grup LeaderRp7.000.000
111Production SupervisorRp18.500.000
112ProfessionalRp14.200.000
113Project AnalystRp10.000.000
114Project ManagerRp8.500.000
115Public Relation SupervisorRp14.200.000
116Purchasing OfficerRp4.500.000
117Quality AssuranceRp5.700.000
118Quality Management StaffRp15.300.000
119ReceptionistRp4.500.000
120Recruitment & Selection OfficeRp6.200.000
121Reliability EngineerRp5.900.000
122Rotating EngineerRp14.200.000
123Safety OfficerRp4.500.000
124SailorRp5.500.000
125Sales/Business DevelopmentRp15.300.000
126SAP Business AnalystRp15.300.000
127Scientific Analytic EngineerRp6.500.000
128SecretaryRp6.500.000
129SecurityRp3.500.000
130SekretarisRp8.500.000
131Senior Business AnalystRp28.000.000
132Senior Field OperatorRp18.500.000
133Senior SupervisorRp14.200.000
134ServicesRp5.200.000
135SpecialistRp15.300.000
136Staf Administrasi dan TeknisRp4.200.000
137Staff AccountingRp4.000.000
138Staff AdministrasiRp4.300.000
139Strategic SourcingRp4.700.000
140SupervisorRp7.700.000
141Supply Chain ManagementRp4.500.000
142Supply Management Group LeaderRp5.200.000
143Support Facility & EventRp4.800.000
144SurveyorRp4.350.000
145Team LeaderRp32.300.000
146Technician MechanicalRp8.200.000
147TeknisiRp4.200.000

Disclaimer : Daftar gaji diatas merupakan estimasi dan belum tentu kebenarannya. Agar Kalian mendapat informasi yang benar, silahkan hubungi pihak terkait. Info kontak yang bisa di hubungi ada di atas.

Contoh Slip Gaji Pt Pama Persada Nusantara

Hayo, kalian yang lagi ngebet pengen lihat gimana sih contoh slip gaji Pt Pama Persada Nusantara? Mimin punya nih, langsung aja cek biar kalian pada tahu gimana tampilannya yang kece abis.

Slip Gaji Pt Pama Persada Nusantara
Slip Gaji Pt Pama Persada Nusantara

Tunjangan dan Fasilitas di Pt Pama Persada Nusantara

Selain gaji di Pt Pama Persada Nusantara, Kalian pasti penasaran dong sama keuntungan yang bakal kalian dapetin kalo masuk Pt Pama Persada Nusantara. Gini nih, mimin jelasin detailnya!

Keuntungan Bergabung dengan Pt Pama Persada Nusantara:

1. THR yang Mantap

Setiap tahunnya, Pt Pama Persada Nusantara menggelontorkan Tunjangan Hari Raya sebagai bentuk penghormatan terhadap pencapaian kalian. Ini tidak hanya terjadi saat Idul Fitri dan Natal, tetapi juga merayakan momen-momen perayaan lainnya. Sungguh mengagumkan, bukan?

2. Tunjangan Bonus Tahunan yang Bikin Senyum

Selain THR, kalian juga bakal dapetin bonus tahunan sebagai bentuk apresiasi buat kinerja dan kontribusi kalian sepanjang setahun. Makin semangat, makin banyak bonusnya, nih!

3. Tunjangan BPJS/Ketenagakerjaan

Pt Pama Persada Nusantara peduli sama kesejahteraan kalian, makanya mereka kasih tunjangan BPJS/Ketenagakerjaan. Jadi, kalian bisa kerja dengan tenang tanpa khawatirin hal-hal yang gaenak.

4. Cuti yang Bikin Rileks

Hak cuti? Jangan khawatir, Pt Pama Persada Nusantara punya! Ada cuti tahunan, cuti sakit, cuti bersama, pokoknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Biar kalian punya waktu buat recharge energi.

5. Bonus Kinerja dan Prestasi

Selain bonus tahunan, kalian juga bisa dapetin bonus lainnya, seperti bonus kinerja, bonus prestasi, dan macem-macem bonus lagi. Intinya, kalo kalian kerja bagus, perusahaan bakal apresiasi banget!

6. Manfaatin Inventaris Keren

Nah, ini yang seru! Kalian bisa manfaatin inventaris keren dari perusahaan, mulai dari mobil dinas, laptop, sampe fasilitas lainnya. Biar kerjaan makin lancar dan keren!

Gimana, keren banget kan keuntungannya? Yuk, langsung aja apply buat jadi bagian dari keluarga besar Pt Pama Persada Nusantara. Pastiin kalian dapetin semua benefit seru ini!

Sistem dan Jam Kerja

Kalau Kalian sudah di terima di Pt Pama Persada Nusantara, berikut ini kontrak kerja yang harus Kalian ikuti :

  • Durasi Kontrak: 12 bulan Mulai dari tanggal saat pertama masuk kerja.
  • Evaluasi Kinerja: Akan ada evaluasi setiap 6 bulan sekali. Kalian harus tetap semangat ya, selalu kasih yang terbaik!
  • Pembaruan Kontrak: Kalo semua berjalan lancar, bisa aja nanti kontrak diperpanjang. Yeay!

Waktu Kerja

  • Jam Kerja: Senin-Sabtu, jam 07:00 pagi – 03:00 sore. Kalo melebihi dihitung lembur.
  • Pakaian Kerja: Bebas, asal rapi aja untuk yang belum memiliki seragam.
  • Istirahat: 1 jam untuk sholat dan makan.

Sanksi

  • Peringatan Tertulis: Pelanggaran pertama, akan mendapatkan surat peringatan.
  • Pemotongan gaji: Jika masih bandel, bonus kinerja bisa dipotong.
  • Pemutusan Hubungan Kerja: Sayang banget sih, tapi kalo masih nggak bener juga, bisa aja dipecat. Ouch!

Tips Supaya Gaji Naik

Pasti pada penasaran banget gimana caranya biar bisa naik gaji, kan? Nah, Mimin punya beberapa tips keren buat kalian yang lagi mikirin cara supaya bisa dapetin lebih banyak duit di kantong.

Tunjukkan Kontribusi Kalian

Jangan malu-malu, ya! Tunjukin aja kontribusi kalian di kantor. Mimin yakin, kalo bos tahu kalian berjasa, mereka pasti mau ngeliat gajian kalian naik.

Upgrade Skill

Skill lu makin kece, peluang naik gaji makin besar. Jangan ragu buat ikut kursus atau training yang bisa ngasih skill tambahan buat kerjaan kalian.

Bertanya tentang Kenaikan Gaji

Kalo kalian udah lama nggak naik gaji, jangan ragu buat tanya ke HR atau boss kalian. Kadang, mereka lupa kalo karyawan juga butuh gaji yang sebanding dengan kerjaan.

Buat Catatan Prestasi

Catat semua prestasi kalian. Bisa dari hasil kerjaan, proyek sukses, sampe pujian dari rekan kerja. Ini bisa jadi bahan buat buktiin bahwa kalian layak naik gaji.

Jadi Tim Player yang Solid

Kerja sama tim itu penting, lho! Kalo kalian bisa bikin tim makin solid, ini bisa jadi poin plus buat gajian naik.

Tawarkan Solusi Buat Perusahaan

Kalo kalian punya ide bagus yang bisa bantu perkembangan perusahaan, jangan pelit buat share. Bos pasti seneng sama karyawan yang bisa jadi bagian dari suksesnya perusahaan.

Mantapkan Mental dan Komunikasi

Be brave! Ajak bos bicara tentang target kenaikan gaji kalian dengan mantap dan jelas. Komunikasi yang baik bisa jadi kunci buat dapetin apa yang kalian pengen.

Syarat Pelamar

Mimin mau cerita nih tentang peryaratan dan kriteria yang perlu kalian perhatiin kalo kalian mau join di Pt Pama Persada Nusantara. Soalnya, nggak semua perusahaan punya aturan yang sama, kan?

Dibawah adalah persyaratan masuk Pt Pama Persada Nusantara:

  • Surat Lamaran Kerja & CV (Daftar Riwayat Hidup)

  • Ijazah Pendidikan Terakhir & Transkrip Nilai

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) & Kartu Keluarga

  • Pas Foto 4×6 (Latar Merah)

  • SKCK Terbaru

  • Surat Keterangan Berbadan Sehat

  • Sertifikat Pendukung (Opsional)

Tips Lolos Interview Melamar Kerja di Pt Pama Persada Nusantara

Dalam pengalaman saya, Mimin, ada beberapa saran yang ingin saya bagikan untuk membantu kalian melewati wawancara kerja di Pt Pama Persada Nusantara.

1. Cari Tahu Detail Pt Pama Persada Nusantara

Sebelum wawancara dimulai, pastikan kalian sudah siap dalam mengetahui Pt Pama Persada Nusantara. Pahami visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan untuk memastikan jawaban kalian mencerminkan pemahaman yang mendalam terhadap budaya perusahaan.

2. Pahami Lowongan yang Kalian Pilih

Telitilah isi dari deskripsi pekerjaan. Persiapkan jawaban kalian dengan memberikan rincian tentang bagaimana pengalaman serta keahlian yang kalian punya dapat membantu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diinginkan dalam lowongan.

3. Cerita Pengalaman

Gambarkan pengalaman kalian dalam menangani proyek atau tugas, dengan fokus pada pencapaian, hambatan yang dihadapi, dan solusi yang telah kalian implementasikan. Ini membantu membangun keyakinan pewawancara terhadap kemampuan kalian.

4. Soft Skills dan Komunikasi

Sertakan contoh konkret tentang bagaimana kalian menggunakan soft skills, seperti kepemimpinan, kerjasama tim, dan adaptabilitas. Komunikasikan ide dan pendapat kalian dengan jelas dan efektif.

5. Berikan Pertanyaan yang Baik

Persiapkan pertanyaan yang mencerminkan minat mendalam kalian terhadap perusahaan dan pekerjaan yang dilamar. Ini dapat menegaskan kesan kalian sebagai calon yang serius.

6. Dress Code dan Penampilan

Pergunakan penampilan yang konsisten dengan adat istiadat perusahaan. Meskipun di Pt Pama Persada Nusantara suasana cenderung kasual, tetaplah memperlihatkan penampilan rapi dan profesional. Kesannya sangat berpengaruh.

7. Sikap Positif dan Percaya Diri

Tetaplah santai dan berikan jawaban dengan sikap positif. Milikilah keyakinan pada diri dan kemampuan yang kalian bawa. Ini akan memberikan kesan positif pada pewawancara.

8. Follow-up Setelah Wawancara

Kirimkan pesan ucapan terima kasih sebagai langkah terakhir setelah wawancara. Dengan begitu, kalian dapat menegaskan komitmen kalian terhadap perusahaan dan menyatakan kembali antusiasme untuk bergabung.

Lowongan Pt Pama Persada Nusantara yang Sering di Buka

Berikut ini adalah lowongan yang sering di buka di Pt Pama Persada Nusantara :

  • Bagian Sales

  • Akuntan dan Keuangan

  • HRD & Operasional

  • Bagian Administrasi

  • Data Analyst

  • Product Manager

  • Pegawai umum

Pertanyaan yang Sering di Tanyakan saat Interview

Nah, kali ini kita bahas tentang wawancara. Tentu aja, pertanyaan yang diutarakan dalam sesi tersebut bisa menentukan jalan cerita selanjutnya. Mimin mau bagi-bagi beberapa pertanyaan yang umumnya bakal muncul.

1. Jelaskan sedikit tentang diri Kamu, ya!

Ini klasik banget sih, tapi sering jadi pembuka. Mimin saranin buat fokus ke pengalaman-pengalaman yang relevan dengan posisi yang Kalian lamar.

Contoh jawaban:
Selama tiga tahun terakhir, saya terlibat dalam proyek pengembangan produk inovatif. Saya bekerja sama dengan tim R&D untuk menciptakan produk yang responsif terhadap kebutuhan pasar dan memastikan kesuksesan peluncuran.

2. Apa daya tarik perusahaan ini?

Pertanyaan ini mencerminkan bahwa Kalian tidak hanya mencari pekerjaan, melainkan memiliki alasan khusus tertentu untuk melamar. Pastikan untuk melakukan penelitian menyeluruh tentang perusahaan sebelum Kalian mengikuti wawancara.

Contoh jawaban:
Saya menyadari bahwa perusahaan ini tidak hanya berfokus pada kesuksesan internal, tetapi juga memiliki dampak positif di industri secara keseluruhan. Inovasi dan kontribusi mereka terhadap industri membuat saya ingin menjadi bagian dari perjalanan ini dan berkontribusi pada pertumbuhan industri secara lebih luas.

3. Apa kelebihan dan kelemahanmu?

Ini dia, pertanyaan yang udah jadi klasik banget di dunia wawancara. Kalau ditanya tentang kelebihan, ceritain aja keahlian spesifik yang bikin Kalian beda dari pesaing. Buat urusan kelemahan, jangan ragu buat mengaku, tapi selalu kasih tau juga cara Kalian untuk mengatasi kelemahan tersebut.

Contoh jawaban:
Kelebihan saya adalah kemampuan analisis data yang kuat dan kreativitas dalam merancang strategi pemasaran. Sebagai kelemahan, saya kadang terlalu detail-oriented, tapi saya sedang berusaha untuk tetap fokus pada gambaran besar proyek.

4. Bagaimana Kamu menyelesaikan konflik di tempat bekerja?

Sejauh mana Kalian bisa berkomunikasi efektif dan menyelesaikan masalah dapat terlihat dari cara Kalian menjawab pertanyaan ini. Mimin merekomendasikan Kalian untuk membagikan pengalaman nyata yang dapat menggambarkan kemampuan tersebut.

Contoh jawaban:
Saat konflik muncul di tempat kerja, saya biasanya mencoba pendekatan persuasif. Saya akan mengundang pihak-pihak yang terlibat untuk berdiskusi secara terbuka, mendengarkan semua sudut pandang, dan mencari solusi yang dapat diterima bersama. Memahami perspektif masing-masing seringkali membantu meredakan ketegangan dan menemukan jalan keluar yang memuaskan.

5. Gimana Kamu melihat kesuksesan?

Pertanyaan ini dapat mengeksplor nilai-nilai dan standar yang Kalian pegang dalam bekerja. Pastikan jawaban Kalian relevan dengan karakteristik pekerjaan yang tengah Kalian bidik.

Contoh jawaban:
Bagi saya, kesuksesan dapat diukur dari dampak positif yang saya berikan pada organisasi. Jika saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan, meningkatkan efisiensi, atau menciptakan solusi inovatif, saya menganggap itu sebagai pencapaian sukses.

Penutup

Nah, itulah sekilas info seputar gaji terbaru di Pt Pama Persada Nusantara dari Mimin Remajakampus.com yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan buat kalian yang lagi nyari peluang kerja.

Jangan lupa, selain gaji, penting juga nih untuk tau cara melamar kerja ke PT ini, sistem dan jam kerjanya, serta tunjangan dan fasilitas yang bisa kalian dapatkan.

Semoga artikel ini membantu kalian yang lagi berjuang di dunia pencarian kerja. Ingat, kesempatan datang kepada mereka yang siap menghadapinya.

Good luck, Kalian! Semoga kalian segera dapat pekerjaan yang sesuai dengan harapan dan kemampuan kalian. Stay motivated!