Berapa Gaji PT Mattel Indonesia Terbaru

Gaji PT Mattel Indonesia – Hai gimana kabar Kalian? Pasti lagi sibuk nyari info lowongan kerja, kan? Nah, mimin punya kabar baik buat kalian yang lagi cari info seputar gaji terbaru di PT Mattel Indonesia.

Pastinya, buat kalian yang udah lulus dari SMK/SMA atau bahkan dari perguruan tinggi, cari tau gaji tuh penting banget.

Jadi, jangan lewatkan artikel ini ya, karena mimin Remajakampus.com bakal bahas semua yang kalian butuhin seputar PT Mattel Indonesia, mulai dari gajinya yang terbaru, cara melamar kerja di sana, sistem dan jam kerja, sampai tunjangan dan fasilitas yang bisa kalian dapetin.

Stay tuned, ya! Siapa tau jawaban semua pertanyaan kalian ada di sini.

Profil PT Mattel Indonesia

Perusahaan ini adalah salah satu raksasa di balik mainan anak-anak favorit kalian, lho! Didirikan di tahun 1992, Mattel Indonesia merupakan anak perusahaan dari Mattel Inc., perusahaan mainan ternama asal Amerika Serikat.

Berpusat di Cikarang, Bekasi, Mattel Indonesia memiliki dua pabrik yang fokus membuat boneka Barbie untuk dipasarkan ke seluruh dunia. Keren, kan? Nggak heran kalau Mattel Indonesia jadi salah satu penyumbang ekspor terbesar di Indonesia.

Lebih dari sekadar pabrik, Mattel Indonesia juga punya komitmen untuk komunitas. Mereka aktif dalam program edukasi dan pengembangan anak, lho! Keren banget, kan?

Jadi, lain kali kalian pegang mainan Barbie, ingat ya, di balik keceriaannya ada perusahaan Indonesia yang berkontribusi besar.

Info dan Lokasi PT Mattel Indonesia

Berikut ini info kontak dan lokasi PT Mattel Indonesia :

Alamat : Jalan Industri Utama Blok SS 1-3 Kawasan Industri Jababeka II
CIkarang Utara, Jawa Barat 17550
Nomor HP : 021-89840530
Email :
Situs : https://www.industrial-tourism.com/industrial/pt-mattel-indonesia/

Gaji PT Mattel Indonesia Semua Jabatan

Mimin menyajikan informasi estimasi gaji PT Mattel Indonesia yang signifikan, hasil rangkuman dari berbagai sumber yang berbeda :

Rincian Gaji PT Mattel Indonesia

NoPosisi JabatanGaji / Bulan
1AccountingRp8.900.000
2AddoperationRp7.500.000
3AdminRp4.000.000
4Admin/Customer ServiceRp6.300.000
5AdministrationRp4.200.000
6Administration StaffRp4.500.000
7AnalystRp15.300.000
8ArsitekRp11.000.000
9Asset ManagementRp18.500.000
10Assistant Business AnalystRp8.200.000
11Assistant Civil and ArchitectRp9.500.000
12Assistant ControllerRp8.200.000
13Assistant ManagerRp25.300.000
14Assistant Plant HeadRp15.300.000
15AuditorRp14.200.000
16BPSRp8.200.000
17Budgeting and Cost ControlRp14.200.000
18BuildingRp32.300.000
19Business Intelligent and Analytics UnitRp17.000.000
20Business Performance Services ConsultantRp15.300.000
21Bussiness Development OfficerRp4.500.000
22Change AgentRp8.500.000
23Control EngineerRp15.300.000
24Corporate Planning and Management DevelopmentRp8.100.000
25Corporate Social ResponsibilityRp7.600.000
26Cost ControlRp14.200.000
27Costumer ServicesRp4.000.000
28Data Management OfficerRp4.500.000
29Deputy Branch ManagerRp10.000.000
30DeveloperRp4.500.000
31DirectorRp46.200.000
32Division HeadRp15.300.000
33Drilling EngineerRp18.500.000
34Drilling SupervisorRp55.500.000
35DriverRp4.500.000
36Driver / SopirRp3.500.000
37Electrical Inspection EngineerRp17.000.000
38EngineerRp14.200.000
39Engineering People Development OfficerRp5.000.000
40Enginering Grup LeaderRp8.000.000
41ExecutivesRp28.000.000
42Field EngineerRp10.000.000
43Field ManagerRp14.200.000
44Finance and Administration OfficerRp5.000.000
45Financial Planning & Business SupportRp5.300.000
46ForemanRp6.400.000
47General ManagerRp73.500.000
48General Services Grup LeaderRp5.600.000
49Geotechnic EngineerRp8.550.000
50Graphic DesignerRp6.000.000
51Health Safety Envirotment (HSE)Rp5.200.000
52HR (SDM)Rp22.500.000
53HRD Section HeadRp20.000.000
54HSE TraineeRp4.250.000
55Human Capital OfficerRp5.700.000
56Human Resource & General AffairsRp6.300.000
57Human Resources SpecialistRp25.300.000
58Industrial Relationship OfficerRp5.200.000
59Information System OfficerRp4.500.000
60Information TechnologyRp6.200.000
61Inspection EngineerRp18.500.000
62Instruktur OperationRp4.000.000
63Instrument EngineerRp17.000.000
64InternRp4.000.000
65Internal AuditorRp7.000.000
66Internship / MagangRp3.000.000
67IT AuditorRp8.000.000
68IT InfrastructureRp8.400.000
69IT NetworkRp8.800.000
70IT SpecialistRp9.000.000
71IT SupportRp8.300.000
72IT SupportRp4.200.000
73Junior AnalystRp15.300.000
74Junior AuditorRp18.500.000
75Junior Counsel Legal Business DevelopmentRp14.200.000
76Junior EngineerRp15.300.000
77Junior OfficerRp15.300.000
78Junior OperatorRp6.500.000
79Junior Process EngineerRp10.000.000
80Junior StaffRp8.500.000
81Junior SupervisorRp6.200.000
82Knowledge Management OfficerRp4.500.000
83LaboratoryRp15.300.000
84Legal and Relations AnalystRp8.300.000
85LogisticsRp3.500.000
86Maintenance PlannerRp4.800.000
87Maintenance SupervisorRp7.800.000
88Management Development OfficerRp4.600.000
89Management TraineeRp6.000.000
90ManagerRp17.000.000
91MarketingRp4.000.000
92Mechanical EngineringRp10.000.000
93Medical ServicesRp6.000.000
94MekanikRp5.100.000
95Mine Infrastructure EngineerRp8.100.000
96Mine Plan EngineerRp7.600.000
97Mine Water TreatmentRp7.000.000
98Mining OperatorRp5.400.000
99Office BoyRp2.800.000
100Operation Research EngineerRp5.500.000
101Operational SupervisorRp8.500.000
102OperatorRp4.000.000
103Payment StaffRp4.500.000
104Payroll OfficerRp5.100.000
105Planning ManagerRp20.000.000
106Plant Grup LeaderRp7.300.000
107Plant Technical ExpertRp7.000.000
108Process EngineerRp15.300.000
109ProcurementRp4.000.000
110Production Grup LeaderRp7.000.000
111Production SupervisorRp18.500.000
112ProfessionalRp14.200.000
113Project AnalystRp10.000.000
114Project ManagerRp8.500.000
115Public Relation SupervisorRp14.200.000
116Purchasing OfficerRp4.500.000
117Quality AssuranceRp5.700.000
118Quality Management StaffRp15.300.000
119ReceptionistRp4.500.000
120Recruitment & Selection OfficeRp6.200.000
121Reliability EngineerRp5.900.000
122Rotating EngineerRp14.200.000
123Safety OfficerRp4.500.000
124SailorRp5.500.000
125Sales/Business DevelopmentRp15.300.000
126SAP Business AnalystRp15.300.000
127Scientific Analytic EngineerRp6.500.000
128SecretaryRp6.500.000
129SecurityRp3.500.000
130SekretarisRp8.500.000
131Senior Business AnalystRp28.000.000
132Senior Field OperatorRp18.500.000
133Senior SupervisorRp14.200.000
134ServicesRp5.200.000
135SpecialistRp15.300.000
136Staf Administrasi dan TeknisRp4.200.000
137Staff AccountingRp4.000.000
138Staff AdministrasiRp4.300.000
139Strategic SourcingRp4.700.000
140SupervisorRp7.700.000
141Supply Chain ManagementRp4.500.000
142Supply Management Group LeaderRp5.200.000
143Support Facility & EventRp4.800.000
144SurveyorRp4.350.000
145Team LeaderRp32.300.000
146Technician MechanicalRp8.200.000
147TeknisiRp4.200.000

Disclaimer : Daftar gaji diatas merupakan estimasi dan belum tentu kebenarannya. Agar Kalian mendapat informasi yang benar, silahkan hubungi pihak terkait. Info kontak yang bisa di hubungi ada di atas.

Tunjangan dan Fasilitas di PT Mattel Indonesia

Selain gaji di PT Mattel Indonesia, Kalian pasti penasaran dong sama keuntungan yang bakal kalian dapetin kalo masuk PT Mattel Indonesia. Gini nih, mimin jelasin detailnya!

Baca Juga : Gaji PT Indofood Cbp Sukses Makmur Tbk

Keuntungan Bergabung dengan PT Mattel Indonesia:

1. THR yang Mantap

Setiap tahun, PT Mattel Indonesia ngasih THR sebagai penghargaan buat kontribusi kalian. Ini bukan cuma pas Idul Fitri dan Natal, tapi juga buat nyambut momen perayaan lainnya. Keren, kan?

2. Tunjangan Bonus Tahunan yang Bikin Senyum

Selain THR, kalian juga bakal dapetin bonus tahunan sebagai bentuk apresiasi buat kinerja dan kontribusi kalian sepanjang setahun. Makin semangat, makin banyak bonusnya, nih!

3. Tunjangan BPJS/Ketenagakerjaan

PT Mattel Indonesia peduli sama kesejahteraan kalian, makanya mereka kasih tunjangan BPJS/Ketenagakerjaan. Jadi, kalian bisa kerja dengan tenang tanpa khawatirin hal-hal yang gaenak.

4. Cuti yang Bikin Rileks

Hak cuti? Jangan khawatir, PT Mattel Indonesia punya! Ada cuti tahunan, cuti sakit, cuti bersama, pokoknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Biar kalian punya waktu buat recharge energi.

5. Bonus Kinerja dan Prestasi

Selain bonus tahunan, kalian juga bisa dapetin bonus lainnya, seperti bonus kinerja, bonus prestasi, dan macem-macem bonus lagi. Intinya, kalo kalian kerja bagus, perusahaan bakal apresiasi banget!

6. Manfaatin Inventaris Keren

Nah, ini yang seru! Kalian bisa manfaatin inventaris keren dari perusahaan, mulai dari mobil dinas, laptop, sampe fasilitas lainnya. Biar kerjaan makin lancar dan keren!

Gimana, keren banget kan keuntungannya? Yuk, langsung aja apply buat jadi bagian dari keluarga besar PT Mattel Indonesia. Pastiin kalian dapetin semua benefit seru ini!

Sistem dan Jam Kerja

Setelah diterima di PT Mattel Indonesia, ini dia syarat-syarat kerja yang harus Kalian pahami:

  • Durasi Kontrak: Selama 12 bulan, guys! di mulai dari tanggal saat pertama masuk kerja.
  • Evaluasi Kinerja: Akan ada evaluasi kerja setiap 6 bulan. Kalian tetap semangat ya, jangan lupa kasih yang terbaik!
  • Pembaruan Kontrak: Kalo semua berjalan lancar, bisa aja nanti kontrak diperpanjang. Yeay!

Waktu Kerja

  • Jam Kerja: Senin-Sabtu, jam 07:00 pagi – 04:00 sore. Kalo lebih dari itu dihitung lembur.
  • Pakaian Kerja: Bebas, asal rapi aja untuk yang belum memiliki seragam.
  • Istirahat: 1 jam untuk istirahat, sholat, dan makan.

Sanksi

  • Peringatan Tertulis: Pelanggaran pertama, akan dapat surat peringatan. Take it seriously!
  • Pemotongan Bonus: Jika tetap bandel, gaji kinerja bisa dipotong.
  • Pemutusan Hubungan Kerja: Sayang banget sih, tapi kalo masih nggak bener juga, bisa aja dipecat. Ouch!

Tips Agar Gaji Naik

Pasti kalian pada kepikiran terus, kan, gimana sih caranya biar gaji bisa makin besar? Nah, Mimin punya beberapa tips yang mungkin bisa bantu ngejar impian dapetin gaji yang lebih tinggi.

Tunjukkan Kontribusi Kalian

Jangan malu-malu, ya! Tunjukin aja kontribusi kalian di kantor. Mimin yakin, kalo bos tahu kalian berjasa, mereka pasti mau ngeliat gajian kalian naik.

Upgrade Skill

Skill lu makin kece, peluang naik gaji makin besar. Jangan ragu buat ikut kursus atau training yang bisa ngasih skill tambahan buat kerjaan kalian.

Bertanya tentang Kenaikan Gaji

Kalo kalian udah lama nggak naik gaji, jangan ragu buat tanya ke HR atau boss kalian. Kadang, mereka lupa kalo karyawan juga butuh gaji yang sebanding dengan kerjaan.

Buat Catatan Prestasi

Catat semua prestasi kalian. Bisa dari hasil kerjaan, proyek sukses, sampe pujian dari rekan kerja. Ini bisa jadi bahan buat buktiin bahwa kalian layak naik gaji.

Baca Juga : Gaji PT Kahatex

Jadi Tim Player yang Solid

Kerja sama tim itu penting, lho! Kalo kalian bisa bikin tim makin solid, ini bisa jadi poin plus buat gajian naik.

Tawarkan Solusi Buat Perusahaan

Kalo kalian punya ide bagus yang bisa bantu perkembangan perusahaan, jangan pelit buat share. Bos pasti seneng sama karyawan yang bisa jadi bagian dari suksesnya perusahaan.

Mantapkan Mental dan Komunikasi

Be brave! Ajak bos bicara tentang target kenaikan gaji kalian dengan mantap dan jelas. Komunikasi yang baik bisa jadi kunci buat dapetin apa yang kalian pengen.

Syarat Masuk

Mimin mau ngebahas nih tentang apa aja yang perlu kalian perhatiin kalo kalian pengen jadi bagian dari PT Mattel Indonesia. Perusahaan ini punya beberapa persyaratan dan kriteria yang harus kalian penuhi biar peluang diterima jadi karyawan makin besar, loh.

Dibawah ini adalah syarat dan kriteria masuk PT Mattel Indonesia:

  • Pendidikan min. SMA/SMK sederajat
  • Sehat jasmani & rohani
  • Memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja
  • Mampu bekerja individu maupun dalam tim
  • Mampu bekerja dibawah tekanan

Tips Lolos Interview Melamar Kerja di PT Mattel Indonesia

Berikut adalah beberapa tips dari pengalaman Mimin dalam melewati proses wawancara untuk melamar kerja di PT Mattel Indonesia. yang mungkin bisa membantu kalian juga:

1. Pahami Lowongan yang Kalian Pilih

Perhatikan dengan teliti deskripsi pekerjaan yang tertera. Sediakan jawaban yang terperinci, menjelaskan bagaimana pengalaman dan keahlian yang dimiliki dapat mendukung tugas dan tanggung jawab yang diungkapkan dalam lowongan pekerjaan.

2. Ceritakan Pengalaman Kerja

Gunakan gaya bahasa pengalaman untuk menjelaskan proyek atau tugas yang pernah kalian tangani sebelumnya. Fokus pada pencapaian, tantangan, dan solusi yang kalian hadapi. Ini membantu meyakinkan pewawancara tentang kemampuan kalian.

3. Pengetahuan Mengenai PT Mattel Indonesia

Pastikan kalian sudah siap dengan pengetahuan mendalam mengenai PT Mattel Indonesia sebelum wawancara. Kenali dengan baik visi, misi, dan nilai perusahaan agar jawaban kalian mampu mencerminkan pemahaman yang baik terhadap budaya perusahaan.

4. Berikan Pertanyaan yang Baik

Buatlah pertanyaan yang memperlihatkan minat dan pemahaman kalian terhadap perusahaan serta tugas pekerjaan yang akan diemban. Ini bisa memberikan kesan persiapan yang cermat.

5. Sikap Positif dan Percaya Diri

Tetaplah rileks dan sampaikan jawaban dengan optimisme. Yakinlah pada diri sendiri dan keterampilan yang kalian bawa. Ini akan memberikan kesan positif kepada pewawancara.

6. Dress Code dan Penampilan

Sesuaikan penampilan dengan budaya perusahaan yang berlaku. Meskipun suasana di PT Mattel Indonesia bersifat santai, tetaplah memilih pakaian yang rapi dan menampilkan kesan profesional. Kesan pertama sangat penting.

7. Soft Skills dan Komunikasi

Berikan contoh langsung mengenai penggunaan keterampilan soft seperti kepemimpinan dan kerjasama tim. Sampaikan juga bagaimana kalian menyesuaikan diri dengan situasi yang berubah.

8. Follow-up Setelah Wawancara

Pastikan kalian mengirimkan pesan ucapan terima kasih kepada pewawancara setelah selesai wawancara. Ini memberikan kesan positif dan menunjukkan dedikasi serta keinginan kuat untuk menjadi bagian dari perusahaan.

Lowongan PT Mattel Indonesia yang Sering di Buka

Berikut ini adalah lowongan yang sering di buka di PT Mattel Indonesia :

  1. Bagian Sales
  2. Akuntan dan Keuangan
  3. HRD & Operasional
  4. Bagian Administrasi
  5. Data Analyst
  6. Product Manager
  7. Pegawai umum

Pertanyaan yang Sering di Tanyakan saat Interview

Yakin pada tahu dong kalau waktu interview, pertanyaan yang diajukan bisa nentuin arah kesuksesan Kalian. Nah, Mimin mau bagi-bagi beberapa pertanyaan yang umumnya sering muncul.

1. Jelaskan sedikit tentang diri Kamu, ya!

Ini klasik banget sih, tapi sering jadi pembuka. Mimin saranin buat fokus ke pengalaman-pengalaman yang relevan dengan posisi yang Kalian lamar.

Contoh jawaban: Saya memiliki latar belakang di bidang pemasaran selama lima tahun, di mana saya terlibat dalam kampanye sukses yang meningkatkan awareness brand. Saya juga memiliki keahlian dalam analisis data yang mendukung pengambilan keputusan strategis.

2. Apa yang membuat Kamu tertarik melamar kerja di sini?

Pertanyaan ini mencerminkan bahwa Kalian tidak hanya mencari pekerjaan, melainkan memiliki alasan khusus tertentu untuk melamar. Pastikan untuk melakukan penelitian menyeluruh tentang perusahaan sebelum Kalian mengikuti wawancara.

Contoh jawaban: Saya sangat tertarik dengan perusahaan ini karena saya melihat kesesuaian nilai-nilai perusahaan dengan nilai-nilai pribadi saya. Fokus perusahaan pada inovasi, keberlanjutan, dan etika kerja sangat sejalan dengan prinsip-prinsip yang saya anut.

3. Apa kelebihan dan kekurangan Kamu?

Nah, pertanyaan ini termasuk yang udah jadi bahan wawancara klasik juga, nih. Ketika bicara tentang kelebihan, Kalian bisa menggambarkan keahlian spesifik yang membedakan diri Kalian dari calon pelamar lainnya. Tapi kalau bicara kelemahan, nggak usah khawatir untuk jujur. Pastikan Kalian juga sertakan langkah-langkah yang diambil untuk mengatasi kelemahan tersebut.

Contoh jawaban: Kelebihan saya adalah kepemimpinan yang efektif dalam situasi yang membutuhkan koordinasi tim. Saya dapat menginspirasi anggota tim untuk mencapai tujuan bersama. Di sisi lain, kelemahan saya mungkin ada pada kurangnya pengalaman dalam beberapa aspek teknis, tapi saya berkomitmen untuk terus mengembangkan keterampilan tersebut.

4. Bagaimana Kamu mengatasi situasi konflik di tempat kerja?

Ini menguji kemampuan Kalian dalam berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. Mimin saranin buat ceritain pengalaman konkret yang berhasil Kalian atasi.

Contoh jawaban: Pengalaman saya mengajarkan bahwa komunikasi adalah kunci untuk menyelesaikan konflik. Saya akan mengadakan pertemuan tim atau satu-satu, memberikan ruang untuk semua pihak menyampaikan pendapat, dan mencari titik temu. Saya juga terbuka untuk menerima masukan dan memastikan semua orang merasa didengar sebelum mencari solusi bersama.

5. Bagaimana Kamu menilai kesuksesan?

Pertanyaan ini membuka peluang untuk Kalian menunjukkan nilai-nilai dan standar-standar Kalian dalam menghadapi tantangan di dunia kerja. Pastikan jawaban Kalian menonjolkan kesesuaian dengan posisi yang tengah Kalian lamar.

Contoh jawaban: Kesuksesan bukan hanya tentang pencapaian individual, tapi juga bagaimana kita bisa bekerja sama sebagai tim. Saya merasa sukses ketika kolaborasi di tim berjalan lancar dan hubungan antar-anggota tim tetap positif.

Penutup

Nah, begitulah sedikit gambaran dari Mimin tentang berapa gaji terbaru di PT Mattel Indonesia. Semoga artikel ini membantu kalian yang lagi cari info seputar pekerjaan dan gaji di perusahaan ini.

Jangan lupa, selain gaji, hal-hal seperti cara melamar kerja, sistem dan jam kerja, serta tunjangan dan fasilitas juga penting untuk diperhatikan.

Semoga sukses dalam perjalanan karir kalian, dan semoga kalian segera menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kalian.

Tetap semangat dan pantang menyerah, karena kesuksesan pasti akan datang untuk yang pantas. Terima kasih sudah mampir dan baca artikel ini, Kalian! Sukses selalu!