Berapa Gaji PT Inalum Terbaru

Gaji PT Inalum – Hai, para job seekers yang sedang berjuang mencari pekerjaan! Pasti kalian penasaran, kan, berapa sih gaji terbaru di PT Inalum?

Nah, mimin Remajakampus.com akan bantuin kalian nih buat ngupas tuntas seputar gaji di perusahaan ini.

Jangan hanya fokus pada nominal gaji aja ya, karena mimin juga bakal bahas cara melamar kerja ke PT Inalum, sistem dan jam kerja yang berlaku, dan tentu saja tunjangan serta fasilitas yang bisa kalian nikmati.

Jadi, jangan kelewatan artikel ini, karena siapa tahu kesempatan karirmu ada di PT Inalum! Siap-siap, yuk kita bahas bareng-bareng!

Profil PT Inalum

Perusahaan ini merupakan raksasa di bidang produksi aluminium di Indonesia, lho! Didirikan pada tahun 1976, Inalum telah menjadi pemain kunci dalam memajukan industri aluminium nasional.

Berpusat di Kuala Tanjung, Sumatera Utara, Inalum mengoperasikan smelter canggih yang mampu menghasilkan 250.000 ton aluminium per tahun. Tak hanya itu, Inalum juga memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pengolahan alumina, dan perdagangan.

Peran Inalum dalam pembangunan nasional sangatlah penting. Aluminium yang diproduksi Inalum digunakan untuk berbagai keperluan, seperti industri otomotif, konstruksi, dan peralatan rumah tangga. Kontribusi Inalum pun tak hanya dalam hal ekonomi, tetapi juga dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Sebagai perusahaan BUMN, Inalum berkomitmen untuk menjalankan bisnisnya secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. Inalum selalu mengedepankan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG) dalam setiap kegiatannya.

Info dan Lokasi PT Inalum

Berikut ini info kontak dan lokasi PT Inalum :

Alamat :Kuala Tanjung. Kecamatan Sei Suka 21257. Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Indonesia
Nomor HP :Telp: (+62622) 31311
Fax: (+62622) 31001
Email :
Situs :https://www.inalum.id/id

Daftar Gaji PT Inalum untuk Berbagai Posisi

Gaji yang diperoleh karyawan di PT Inalum dapat diestimasi berdasarkan data yang telah Mimin rangkum dari berbagai sumber informasi. Berikut telah Mimin tuliskan perkiraan gaji PT Inalum

Rincian Gaji PT Inalum

NoPosisi JabatanGaji / Bulan
1AccountingRp8.900.000
2AddoperationRp7.500.000
3AdminRp4.000.000
4Admin/Customer ServiceRp6.300.000
5AdministrationRp4.200.000
6Administration StaffRp4.500.000
7AnalystRp15.300.000
8ArsitekRp11.000.000
9Asset ManagementRp18.500.000
10Assistant Business AnalystRp8.200.000
11Assistant Civil and ArchitectRp9.500.000
12Assistant ControllerRp8.200.000
13Assistant ManagerRp25.300.000
14Assistant Plant HeadRp15.300.000
15AuditorRp14.200.000
16BPSRp8.200.000
17Budgeting and Cost ControlRp14.200.000
18BuildingRp32.300.000
19Business Intelligent and Analytics UnitRp17.000.000
20Business Performance Services ConsultantRp15.300.000
21Bussiness Development OfficerRp4.500.000
22Change AgentRp8.500.000
23Control EngineerRp15.300.000
24Corporate Planning and Management DevelopmentRp8.100.000
25Corporate Social ResponsibilityRp7.600.000
26Cost ControlRp14.200.000
27Costumer ServicesRp4.000.000
28Data Management OfficerRp4.500.000
29Deputy Branch ManagerRp10.000.000
30DeveloperRp4.500.000
31DirectorRp46.200.000
32Division HeadRp15.300.000
33Drilling EngineerRp18.500.000
34Drilling SupervisorRp55.500.000
35DriverRp4.500.000
36Driver / SopirRp3.500.000
37Electrical Inspection EngineerRp17.000.000
38EngineerRp14.200.000
39Engineering People Development OfficerRp5.000.000
40Enginering Grup LeaderRp8.000.000
41ExecutivesRp28.000.000
42Field EngineerRp10.000.000
43Field ManagerRp14.200.000
44Finance and Administration OfficerRp5.000.000
45Financial Planning & Business SupportRp5.300.000
46ForemanRp6.400.000
47General ManagerRp73.500.000
48General Services Grup LeaderRp5.600.000
49Geotechnic EngineerRp8.550.000
50Graphic DesignerRp6.000.000
51Health Safety Envirotment (HSE)Rp5.200.000
52HR (SDM)Rp22.500.000
53HRD Section HeadRp20.000.000
54HSE TraineeRp4.250.000
55Human Capital OfficerRp5.700.000
56Human Resource & General AffairsRp6.300.000
57Human Resources SpecialistRp25.300.000
58Industrial Relationship OfficerRp5.200.000
59Information System OfficerRp4.500.000
60Information TechnologyRp6.200.000
61Inspection EngineerRp18.500.000
62Instruktur OperationRp4.000.000
63Instrument EngineerRp17.000.000
64InternRp4.000.000
65Internal AuditorRp7.000.000
66Internship / MagangRp3.000.000
67IT AuditorRp8.000.000
68IT InfrastructureRp8.400.000
69IT NetworkRp8.800.000
70IT SpecialistRp9.000.000
71IT SupportRp8.300.000
72IT SupportRp4.200.000
73Junior AnalystRp15.300.000
74Junior AuditorRp18.500.000
75Junior Counsel Legal Business DevelopmentRp14.200.000
76Junior EngineerRp15.300.000
77Junior OfficerRp15.300.000
78Junior OperatorRp6.500.000
79Junior Process EngineerRp10.000.000
80Junior StaffRp8.500.000
81Junior SupervisorRp6.200.000
82Knowledge Management OfficerRp4.500.000
83LaboratoryRp15.300.000
84Legal and Relations AnalystRp8.300.000
85LogisticsRp3.500.000
86Maintenance PlannerRp4.800.000
87Maintenance SupervisorRp7.800.000
88Management Development OfficerRp4.600.000
89Management TraineeRp6.000.000
90ManagerRp17.000.000
91MarketingRp4.000.000
92Mechanical EngineringRp10.000.000
93Medical ServicesRp6.000.000
94MekanikRp5.100.000
95Mine Infrastructure EngineerRp8.100.000
96Mine Plan EngineerRp7.600.000
97Mine Water TreatmentRp7.000.000
98Mining OperatorRp5.400.000
99Office BoyRp2.800.000
100Operation Research EngineerRp5.500.000
101Operational SupervisorRp8.500.000
102OperatorRp4.000.000
103Payment StaffRp4.500.000
104Payroll OfficerRp5.100.000
105Planning ManagerRp20.000.000
106Plant Grup LeaderRp7.300.000
107Plant Technical ExpertRp7.000.000
108Process EngineerRp15.300.000
109ProcurementRp4.000.000
110Production Grup LeaderRp7.000.000
111Production SupervisorRp18.500.000
112ProfessionalRp14.200.000
113Project AnalystRp10.000.000
114Project ManagerRp8.500.000
115Public Relation SupervisorRp14.200.000
116Purchasing OfficerRp4.500.000
117Quality AssuranceRp5.700.000
118Quality Management StaffRp15.300.000
119ReceptionistRp4.500.000
120Recruitment & Selection OfficeRp6.200.000
121Reliability EngineerRp5.900.000
122Rotating EngineerRp14.200.000
123Safety OfficerRp4.500.000
124SailorRp5.500.000
125Sales/Business DevelopmentRp15.300.000
126SAP Business AnalystRp15.300.000
127Scientific Analytic EngineerRp6.500.000
128SecretaryRp6.500.000
129SecurityRp3.500.000
130SekretarisRp8.500.000
131Senior Business AnalystRp28.000.000
132Senior Field OperatorRp18.500.000
133Senior SupervisorRp14.200.000
134ServicesRp5.200.000
135SpecialistRp15.300.000
136Staf Administrasi dan TeknisRp4.200.000
137Staff AccountingRp4.000.000
138Staff AdministrasiRp4.300.000
139Strategic SourcingRp4.700.000
140SupervisorRp7.700.000
141Supply Chain ManagementRp4.500.000
142Supply Management Group LeaderRp5.200.000
143Support Facility & EventRp4.800.000
144SurveyorRp4.350.000
145Team LeaderRp32.300.000
146Technician MechanicalRp8.200.000
147TeknisiRp4.200.000

Disclaimer : Daftar gaji diatas merupakan estimasi dan belum tentu kebenarannya. Agar Kalian mendapat informasi yang benar, silahkan hubungi pihak terkait. Info kontak yang bisa di hubungi ada di atas.

Tunjangan dan Fasilitas di PT Inalum

PT Inalum tuh keren banget, guys! Mereka ngasih banyak tunjangan dan benefit buat karyawannya, bikin kerja jadi lebih nyaman dan enjoy.

Nah, berikut mimin tulis beberapa tunjangan dan bonusnya:

1. BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

PT Inalum ngasih BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan buat karyawan. Jadi, kesehatan dan perlindungan tenaga kerja mereka dijamin, bikin kerja jadi lebih tentram.

2. Tunjangan Makan

PT Inalum juga nyediain tunjangan makan, guys! Biar karyawan nggak pusing mikirin makanan pas kerja. Fokus kerja, tetap kenyang!

3. Medical Check Up Rutin Setiap Tahun

Setiap tahun, karyawan diberi fasilitas medical check up rutin. Nah, ini buat jaga kesehatan mereka supaya tetap fit dan nggak ada gangguan yang gangguin kerja.

4. Uang Transportasi

Biar pergi ke kantor nggak ribet, mereka juga kasih uang transportasi. Hemat waktu dan tenaga, deh!

5. Mobil/Bus Jemputan Karyawan

Nah, ini keren banget. Ada mobil/bus jemputan buat karyawan. Hemat waktu, tenaga, dan bikin perjalanan ke kantor jadi lebih seru.

6. Intensif Kehadiran

PT Inalum ngasih intensif kehadiran buat karyawan yang rajin dan disiplin. Makin semangat kerja, makin banyak duit masuk, guys!

7. THR (Tunjangan Hari Raya)

Pas lebaran, karyawan dapat THR. Selain sebagai bentuk penghargaan, juga buat bantuin persiapan hari raya.

8. Bonus Akhir Tahun

Bagi individu yang terus berusaha keras, bonus akhir tahun merupakan bentuk pengakuan dari perusahaan atas dedikasi dan kontribusi karyawan dalam satu tahun kerja.

Gimana, kalian pada tertarik nggak sama benefitnya?

Sistem dan Jam Kerja

Setelah diterima di PT Inalum, ini dia syarat-syarat kerja yang harus Kalian pahami:

  • Durasi Kontrak: 1 tahun di mulai dari tanggal saat pertama masuk kerja.
  • Evaluasi Kinerja: Bakal ada evaluasi setiap 6 bulan sekali. Kalian harus semangat ya, selalu kasih yang terbaik!
  • Pembaruan Kontrak: Kalo semua berjalan lancar, bisa aja nanti kontrak diperpanjang. Yeay!

Waktu Kerja

  • Jam Kerja: Senin-Sabtu, jam 07:00 pagi – 4 sore. Kalo lebih dari itu akan di hitung lembur.
  • Pakaian Kerja: Casual, asal rapi aja untuk yang belum memiliki seragam.
  • Istirahat: 1 jam untuk istirahat.

Pelanggaran

  • Peringatan Tertulis: Pelanggaran pertama, akan dapat surat peringatan. Take it seriously!
  • Pemotongan Bonus: Jika masih bandel, gaji kinerja bisa dipotong.
  • Pemutusan Hubungan Kerja: Sayang banget sih, tapi kalo masih nggak bener juga, bisa aja dipecat. Ouch!

Tips Agar Gaji Naik

Mimin tahu kalian pasti mau banget naikin gaji, kan? Jadi, Mimin mau bagi tips-tips keren nih buat kalian yang lagi mikirin gimana caranya biar bisa dapetin gaji yang lebih besar.

Tunjukkan Kontribusi Kalian

Jangan malu-malu, ya! Tunjukin aja kontribusi kalian di kantor. Mimin yakin, kalo bos tahu kalian berjasa, mereka pasti mau ngeliat gajian kalian naik.

Baca Juga : Gaji PT Hutama Karya

Upgrade Skill

Skill lu makin kece, peluang naik gaji makin besar. Jangan ragu buat ikut kursus atau training yang bisa ngasih skill tambahan buat kerjaan kalian.

Bertanya tentang Kenaikan Gaji

Kalo kalian udah lama nggak naik gaji, jangan ragu buat tanya ke HR atau boss kalian. Kadang, mereka lupa kalo karyawan juga butuh gaji yang sebanding dengan kerjaan.

Buat Catatan Prestasi

Catat semua prestasi kalian. Bisa dari hasil kerjaan, proyek sukses, sampe pujian dari rekan kerja. Ini bisa jadi bahan buat buktiin bahwa kalian layak naik gaji.

Baca Juga : Gaji PT Indonesia Multi Colour Printing (Imcp)

Jadi Tim Player yang Solid

Kerja sama tim itu penting, lho! Kalo kalian bisa bikin tim makin solid, ini bisa jadi poin plus buat gajian naik.

Tawarkan Solusi Buat Perusahaan

Kalo kalian punya ide bagus yang bisa bantu perkembangan perusahaan, jangan pelit buat share. Bos pasti seneng sama karyawan yang bisa jadi bagian dari suksesnya perusahaan.

Mantapkan Mental dan Komunikasi

Be brave! Ajak bos bicara tentang target kenaikan gaji kalian dengan mantap dan jelas. Komunikasi yang baik bisa jadi kunci buat dapetin apa yang kalian pengen.

Syarat Masuk

Ada hal penting nih buat yang lagi kepikiran mau kerja di PT Inalum. Jadi, mereka punya beberapa syarat dan kriteria yang perlu kalian perhatiin sebelum melamar kerja.

Dibawah adalah syarat dan kriteria masuk PT Inalum:

  • Surat Lamaran Kerja & CV (Daftar Riwayat Hidup)
  • Ijazah Pendidikan Terakhir & Transkrip Nilai
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) & Kartu Keluarga
  • Pas Foto 4×6 (Latar Merah)
  • SKCK Terbaru
  • Surat Keterangan Berbadan Sehat
  • Sertifikat Pendukung (Opsional)

Tips Lolos Interview Melamar Kerja di PT Inalum

Saya, Mimin, ingin berbagi beberapa tips berdasarkan pengalaman pribadi saya saat melamar pekerjaan di PT Inalum., semoga bermanfaat untuk kalian juga:

1. Pengetahuan Detail PT Inalum

Jangan lewatkan langkah untuk mengetahui PT Inalum dengan baik sebelum wawancara. Kenali visi, misi, dan nilai perusahaan agar jawaban kalian dapat memberikan gambaran yang akurat terkait budaya perusahaan.

2. Pahami Lowongan Pekerjaan

Telusuri dengan seksama deskripsi pekerjaan yang tertera. Persiapkan jawaban kalian dengan memberikan rincian tentang bagaimana pengalaman serta keahlian yang dimiliki dapat mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang tercantum dalam lowongan.

3. Jelaskan Pengalaman Kerja

Bagikan cerita pengalaman kalian dalam menyelesaikan proyek atau tugas, dengan menonjolkan pencapaian, hambatan yang dihadapi, dan langkah-langkah solusi yang ditempuh. Hal ini dapat membangun keyakinan pada kemampuan kalian.

4. Soft Skills dan Komunikasi

Ungkapkan pengalaman konkret yang mencerminkan kemampuan kepemimpinan, kerjasama tim, dan adaptabilitas kalian. Jelaskan bagaimana kalian berhasil mengomunikasikan ide dan pandangan dengan efektif.

5. Bertanya

Siapkan beberapa pertanyaan yang menunjukkan ketertarikan kalian terhadap perusahaan dan pekerjaan. Ini juga dapat memberikan kesan bahwa kalian telah melakukan persiapan yang matang.

6. Dress Code dan Penampilan

Sesuaikan penampilan dengan budaya perusahaan yang berlaku. Meskipun suasana di PT Inalum bersifat santai, tetaplah memilih pakaian yang rapi dan menampilkan kesan profesional. Kesan pertama sangat penting.

7. Sikap Positif dan Percaya Diri

Tetaplah tenang dan berikan jawaban dengan sikap positif. Percayalah pada diri sendiri dan kemampuan yang kalian miliki. Ini akan menciptakan kesan baik pada pewawancara.

8. Follow-up Setelah Wawancara

Jangan lupa mengirimkan ucapan terima kasih setelah wawancara usai. Ini adalah cara menunjukkan rasa terima kasih atas peluang wawancara dan menyatakan keterbukaan untuk menjadi anggota tim perusahaan.

Lowongan PT Inalum yang Sering di Buka

Berikut ini adalah lowongan yang sering di buka di PT Inalum :

  1. Bagian Sales
  2. Akuntan dan Keuangan
  3. HRD & Operasional
  4. Bagian Administrasi
  5. Data Analyst
  6. Product Manager
  7. Pegawai umum

Pertanyaan yang Sering di Tanyakan saat Interview

Yakin pada tahu dong kalau waktu interview, pertanyaan yang diajukan bisa nentuin arah kesuksesan Kalian. Nah, Mimin mau bagi-bagi beberapa pertanyaan yang umumnya sering muncul.

1. Boleh Kasih gambaran tentang diri Kamu?

Ya, pertanyaan pertama ini memang udah lumayan klise, tapi seringkali jadi cara terbaik buat memulai. Saran dari Mimin adalah Kalian lebih difokuskan ke pengalaman-pengalaman yang paling relevan dengan pekerjaan yang Kalian incar.

Contoh jawaban: Latar belakang saya terfokus pada analisis data dan pengembangan strategi. Saya telah bekerja dalam tim yang bertanggung jawab untuk merumuskan kebijakan strategis berdasarkan tren pasar dan data konsumen.

2. Kenapa Kamu tertarik dengan perusahaan ini?

Pertanyaan ini mencerminkan bahwa Kalian tidak hanya mencari pekerjaan, melainkan memiliki alasan khusus tertentu untuk melamar. Pastikan untuk melakukan penelitian menyeluruh tentang perusahaan sebelum Kalian mengikuti wawancara.

Contoh jawaban: Budaya kerja yang terbuka dan kolaboratif yang diterapkan perusahaan ini sangat memikat saya. Saya percaya bahwa lingkungan kerja yang mendukung pertukaran ide dan kolaborasi akan menciptakan ruang untuk pertumbuhan profesional dan pribadi.

3. Apa kelebihan dan kelemahanmu?

Ini dia, pertanyaan yang udah jadi klasik banget di dunia wawancara. Kalau ditanya tentang kelebihan, ceritain aja keahlian spesifik yang bikin Kalian beda dari pesaing. Buat urusan kelemahan, jangan ragu buat mengaku, tapi selalu kasih tau juga cara Kalian untuk mengatasi kelemahan tersebut.

Contoh jawaban: Kelebihan saya adalah kemampuan adaptasi yang cepat terhadap perubahan. Saya senang mencoba hal-hal baru dan selalu terbuka terhadap tantangan. Kelemahan saya mungkin terletak pada perfeksionisme, di mana saya cenderung ingin memastikan setiap detail dalam pekerjaan saya. Namun, saya belajar untuk menemukan keseimbangan antara kualitas dan efisiensi.

4. Bagaimana Kamu menangani konflik di tempat kerja?

Sejauh mana Kalian bisa berkomunikasi efektif dan menyelesaikan masalah dapat terlihat dari cara Kalian menjawab pertanyaan ini. Mimin merekomendasikan Kalian untuk membagikan pengalaman nyata yang dapat menggambarkan kemampuan tersebut.

Contoh jawaban: Saat bekerja di tim proyek sebelumnya, ada perbedaan pendapat yang cukup besar. Saya mengambil inisiatif untuk mengadakan pertemuan tim, mendengarkan semua pandangan, dan mencari solusi bersama. Akhirnya, kami berhasil mencapai kesepakatan yang memuaskan semua pihak.

5. Bagaimana Kamu melihat kesuksesan?

Pertanyaan ini memberikan gambaran nilai dan standar yang Kalian anut dalam dunia kerja. Pastikan jawaban Kalian mencerminkan kesesuaian dengan tuntutan pekerjaan yang Kalian incar.

Contoh jawaban: Bagi saya, kesuksesan dapat diukur dari dampak positif yang saya berikan pada organisasi. Jika saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan, meningkatkan efisiensi, atau menciptakan solusi inovatif, saya menganggap itu sebagai pencapaian sukses.

Penutup

Sebelum mimin Remajakampus.com akhiri, semoga informasi seputar gaji PT Inalum terbaru ini bermanfaat buat kalian yang lagi mencari pekerjaan.

Jangan lupa, selain gaji, masih banyak hal menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan di sini. Buat yang tertarik, yuk langsung persiapkan diri kalian untuk melamar kerja di PT Inalum!

Semoga berhasil, dan semoga kalian bisa meraih kesuksesan di dunia karier. Terima kasih udah mampir di artikel mimin, dan sampai jumpa di artikel berikutnya!