Berapa Gaji PT Chemicon Semua Jabatan Terbaru

Gaji PT Chemicon – Hai, Kalian! Udah pada tahu belum nih berapa gaji terbaru di PT Chemicon?

Nah, kali ini mimin Remajakampus.com bakal bahas itu semua, khususnya buat kalian yang lagi nyari-nyari kerjaan, terutama fresh graduate.

Jadi, stay tuned ya, karena mimin bakal bagi info lengkap mulai dari persyaratan masuk, cara melamar kerja, sampe sistem dan jam kerja di PT Chemicon.

Gak ketinggalan juga, kita bakal bahas soal tunjangan dan fasilitas yang bisa kalian dapetin di sana. Jadi, jangan sampai kelewatan!

Profil PT Chemicon

Perusahaan ini adalah salah satu pemain besar dalam industri manufaktur kapasitor di Indonesia. Didirikan pada tahun 1992 sebagai bagian dari Nippon Chemi-Con Corporation, PT Chemicon berlokasi di Kawasan Ejip Plot 4C, Jl. Cisokan Raya, Kabupaten Bekasi 17530.

PT Chemicon fokus pada produksi dan penjualan berbagai komponen elektronik penting, seperti kapasitor elektrolitik aluminium, varistor, dan berbagai komponen mekanis presisi. Produk-produk mereka banyak digunakan dalam berbagai perangkat elektronik, mulai dari peralatan rumah tangga, perangkat komunikasi, hingga otomotif.

Perusahaan ini memiliki komitmen kuat terhadap kualitas dan teknologi ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya berbagai sertifikasi internasional, seperti ISO 9001, ISO 14001, dan IATF 16949. PT Chemicon juga aktif dalam pengembangan sumber daya manusia, dengan menawarkan berbagai program pelatihan dan pengembangan karir bagi para karyawannya.

Bagi Kalian yang tertarik untuk bekerja di perusahaan manufaktur elektronik ternama dengan lingkungan kerja yang mendukung, PT Chemicon bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalian bisa mengunjungi situs web resmi mereka di https://www.wesleyconnect.com/listingpage/id/PT-Indonesia-Chemi-Con atau platform terpercaya lainnya untuk informasi lebih lanjut tentang lowongan kerja yang tersedia.

Info dan Lokasi PT Chemicon

Berikut ini info kontak dan lokasi PT Chemicon :

Alamat :
EJIP Industrial Park Plot 4C, Cikarang Selatan
Bekasi, West Java, 17550, Indonesia
Nomor HP :
+62 21 8970070
Email :
Situs :https://www.wesleyconnect.com/listingpage/id/PT-Indonesia-Chemi-Con

Gaji PT Chemicon Semua Jabatan

Dibawah ini tertera perkiraan jumlah gaji PT Chemicon yang telah Mimin susun dari beragam sumber informasi :

Rincian Gaji PT Chemicon

NoPosisi JabatanGaji / Bulan
1AccountingRp8.900.000
2AddoperationRp7.500.000
3AdminRp4.000.000
4Admin/Customer ServiceRp6.300.000
5AdministrationRp4.200.000
6Administration StaffRp4.500.000
7AnalystRp15.300.000
8ArsitekRp11.000.000
9Asset ManagementRp18.500.000
10Assistant Business AnalystRp8.200.000
11Assistant Civil and ArchitectRp9.500.000
12Assistant ControllerRp8.200.000
13Assistant ManagerRp25.300.000
14Assistant Plant HeadRp15.300.000
15AuditorRp14.200.000
16BPSRp8.200.000
17Budgeting and Cost ControlRp14.200.000
18BuildingRp32.300.000
19Business Intelligent and Analytics UnitRp17.000.000
20Business Performance Services ConsultantRp15.300.000
21Bussiness Development OfficerRp4.500.000
22Change AgentRp8.500.000
23Control EngineerRp15.300.000
24Corporate Planning and Management DevelopmentRp8.100.000
25Corporate Social ResponsibilityRp7.600.000
26Cost ControlRp14.200.000
27Costumer ServicesRp4.000.000
28Data Management OfficerRp4.500.000
29Deputy Branch ManagerRp10.000.000
30DeveloperRp4.500.000
31DirectorRp46.200.000
32Division HeadRp15.300.000
33Drilling EngineerRp18.500.000
34Drilling SupervisorRp55.500.000
35DriverRp4.500.000
36Driver / SopirRp3.500.000
37Electrical Inspection EngineerRp17.000.000
38EngineerRp14.200.000
39Engineering People Development OfficerRp5.000.000
40Enginering Grup LeaderRp8.000.000
41ExecutivesRp28.000.000
42Field EngineerRp10.000.000
43Field ManagerRp14.200.000
44Finance and Administration OfficerRp5.000.000
45Financial Planning & Business SupportRp5.300.000
46ForemanRp6.400.000
47General ManagerRp73.500.000
48General Services Grup LeaderRp5.600.000
49Geotechnic EngineerRp8.550.000
50Graphic DesignerRp6.000.000
51Health Safety Envirotment (HSE)Rp5.200.000
52HR (SDM)Rp22.500.000
53HRD Section HeadRp20.000.000
54HSE TraineeRp4.250.000
55Human Capital OfficerRp5.700.000
56Human Resource & General AffairsRp6.300.000
57Human Resources SpecialistRp25.300.000
58Industrial Relationship OfficerRp5.200.000
59Information System OfficerRp4.500.000
60Information TechnologyRp6.200.000
61Inspection EngineerRp18.500.000
62Instruktur OperationRp4.000.000
63Instrument EngineerRp17.000.000
64InternRp4.000.000
65Internal AuditorRp7.000.000
66Internship / MagangRp3.000.000
67IT AuditorRp8.000.000
68IT InfrastructureRp8.400.000
69IT NetworkRp8.800.000
70IT SpecialistRp9.000.000
71IT SupportRp8.300.000
72IT SupportRp4.200.000
73Junior AnalystRp15.300.000
74Junior AuditorRp18.500.000
75Junior Counsel Legal Business DevelopmentRp14.200.000
76Junior EngineerRp15.300.000
77Junior OfficerRp15.300.000
78Junior OperatorRp6.500.000
79Junior Process EngineerRp10.000.000
80Junior StaffRp8.500.000
81Junior SupervisorRp6.200.000
82Knowledge Management OfficerRp4.500.000
83LaboratoryRp15.300.000
84Legal and Relations AnalystRp8.300.000
85LogisticsRp3.500.000
86Maintenance PlannerRp4.800.000
87Maintenance SupervisorRp7.800.000
88Management Development OfficerRp4.600.000
89Management TraineeRp6.000.000
90ManagerRp17.000.000
91MarketingRp4.000.000
92Mechanical EngineringRp10.000.000
93Medical ServicesRp6.000.000
94MekanikRp5.100.000
95Mine Infrastructure EngineerRp8.100.000
96Mine Plan EngineerRp7.600.000
97Mine Water TreatmentRp7.000.000
98Mining OperatorRp5.400.000
99Office BoyRp2.800.000
100Operation Research EngineerRp5.500.000
101Operational SupervisorRp8.500.000
102OperatorRp4.000.000
103Payment StaffRp4.500.000
104Payroll OfficerRp5.100.000
105Planning ManagerRp20.000.000
106Plant Grup LeaderRp7.300.000
107Plant Technical ExpertRp7.000.000
108Process EngineerRp15.300.000
109ProcurementRp4.000.000
110Production Grup LeaderRp7.000.000
111Production SupervisorRp18.500.000
112ProfessionalRp14.200.000
113Project AnalystRp10.000.000
114Project ManagerRp8.500.000
115Public Relation SupervisorRp14.200.000
116Purchasing OfficerRp4.500.000
117Quality AssuranceRp5.700.000
118Quality Management StaffRp15.300.000
119ReceptionistRp4.500.000
120Recruitment & Selection OfficeRp6.200.000
121Reliability EngineerRp5.900.000
122Rotating EngineerRp14.200.000
123Safety OfficerRp4.500.000
124SailorRp5.500.000
125Sales/Business DevelopmentRp15.300.000
126SAP Business AnalystRp15.300.000
127Scientific Analytic EngineerRp6.500.000
128SecretaryRp6.500.000
129SecurityRp3.500.000
130SekretarisRp8.500.000
131Senior Business AnalystRp28.000.000
132Senior Field OperatorRp18.500.000
133Senior SupervisorRp14.200.000
134ServicesRp5.200.000
135SpecialistRp15.300.000
136Staf Administrasi dan TeknisRp4.200.000
137Staff AccountingRp4.000.000
138Staff AdministrasiRp4.300.000
139Strategic SourcingRp4.700.000
140SupervisorRp7.700.000
141Supply Chain ManagementRp4.500.000
142Supply Management Group LeaderRp5.200.000
143Support Facility & EventRp4.800.000
144SurveyorRp4.350.000
145Team LeaderRp32.300.000
146Technician MechanicalRp8.200.000
147TeknisiRp4.200.000

Disclaimer : Daftar gaji diatas merupakan estimasi dan belum tentu kebenarannya. Agar Kalian mendapat informasi yang benar, silahkan hubungi pihak terkait. Info kontak yang bisa di hubungi ada di atas.

Baca Juga : Gaji PT Cba Chemical Industry

Tunjangan dan Fasilitas di PT Chemicon

Bukan cuma soal gaji aja loh di PT Chemicon, tapi ada banyak fasilitas dan tunjangan keren dan sangat membantu yang mereka berikan untuk karyawannya. Nah, ini kan jadi nilai plus banget buat para karyawan di perusahaan gede kayak PT Chemicon ini, karena selain dapat gaji, mereka juga bisa menikmati fasilitas dan tunjangan lain yang bisa membantu memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan.

Salah satu fasilitas yang emang keren banget adalah BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang disediakan oleh PT Chemicon. Dengan adanya BPJS ini, para karyawan bisa tenang karena ada perlindungan untuk kesehatan dan ketenagakerjaan mereka.

Gak cuma itu aja, PT Chemicon juga peduli banget sama kesehatan karyawannya. Mimin tau nih, mereka rajin banget ngasih fasilitas Medical Check Up rutin setiap tahun. Jadi, bukan cuma kerja yang dijaga, tapi kesehatan juga tetap diutamakan.

Nah, yang pasti PT Chemicon gak pelit-pelit kasih fasilitas nih. Mereka juga ngasih fasilitas makan, uang transportasi, dan intensif kehadiran. Fasilitas makan biasanya berupa tunjangan buat makan siang atau makan malam buat karyawan. Terus, uang transportasi ini bisa bantu karyawan buat biaya transportasi ke dan dari tempat kerja.

Dan yang pasti, PT Chemicon ngasih intensif kehadiran sebagai bentuk penghargaan buat karyawan yang rajin, teratur, dan tepat waktu dalam menjalankan tugas mereka. Emang kehadiran itu penting banget, ya kan?

Tak hanya itu, PT Chemicon juga memberikan tunjangan Hari Raya (THR) dan bonus akhir tahun buat karyawan mereka. Jadi, bukan cuma kerja yang dihargai, tapi momen hari raya dan hasil kerja keras sepanjang tahun juga dihargai banget.

Tunjangan dan bonus yang diberikan oleh PT Chemicon memberikan tambahan nilai bagi penghasilan karyawan. Kondisi ini menciptakan semangat dan motivasi tinggi di antara tim, karena mereka merasakan dukungan tidak hanya dari segi finansial, tapi juga nilai-nilai perusahaan.

Sistem dan Jam Kerja

Kalau Kalian sudah di terima di PT Chemicon, berikut ini kontrak kerja yang harus Kalian ikuti :

  • Durasi Kontrak: 12 bulan Mulai saat awalpertama kali masuk kerja.
  • Evaluasi Kinerja: Akan ada evaluasi kerja setiap 6 bulan. Kalian tetap semangat ya, jangan lupa kasih yang terbaik!
  • Pembaruan Kontrak: Kalo semua berjalan lancar, bisa aja nanti kontrak diperpanjang. Yeay!

Waktu Kerja

  • Jam Kerja: Senin-Sabtu, jam 07:00 pagi – 04:00 sore. Kalo melebihi dihitung lembur.
  • Pakaian Kerja: Bebas, asal rapi aja untuk yang belum memiliki seragam.
  • Istirahat: 1 jam untuk isoma.

Sanksi

  • Peringatan Tertulis: Pelanggaran pertama, bakal dapat surat peringatan.
  • Pemotongan gaji: Jika tetap tetap mengulangi, gaji kerja bisa dipotong.
  • Pemutusan Hubungan Kerja: Sayang banget sih, tapi kalo masih nggak bener juga, bisa aja dipecat. Ouch!

Tips Agar Naik Gaji

Pasti kalian pada kepikiran terus, kan, gimana sih caranya biar gaji bisa makin besar? Nah, Mimin punya beberapa tips yang mungkin bisa bantu ngejar impian dapetin gaji yang lebih tinggi.

Tunjukkan Kontribusi Kalian

Jangan malu-malu, ya! Tunjukin aja kontribusi kalian di kantor. Mimin yakin, kalo bos tahu kalian berjasa, mereka pasti mau ngeliat gajian kalian naik.

Upgrade Skill

Skill lu makin kece, peluang naik gaji makin besar. Jangan ragu buat ikut kursus atau training yang bisa ngasih skill tambahan buat kerjaan kalian.

Bertanya tentang Kenaikan Gaji

Kalo kalian udah lama nggak naik gaji, jangan ragu buat tanya ke HR atau boss kalian. Kadang, mereka lupa kalo karyawan juga butuh gaji yang sebanding dengan kerjaan.

Buat Catatan Prestasi

Catat semua prestasi kalian. Bisa dari hasil kerjaan, proyek sukses, sampe pujian dari rekan kerja. Ini bisa jadi bahan buat buktiin bahwa kalian layak naik gaji.

Baca Juga : Gaji PT Ceria Nugraha Indotama

Jadi Tim Player yang Solid

Kerja sama tim itu penting, lho! Kalo kalian bisa bikin tim makin solid, ini bisa jadi poin plus buat gajian naik.

Tawarkan Solusi Buat Perusahaan

Kalo kalian punya ide bagus yang bisa bantu perkembangan perusahaan, jangan pelit buat share. Bos pasti seneng sama karyawan yang bisa jadi bagian dari suksesnya perusahaan.

Mantapkan Mental dan Komunikasi

Be brave! Ajak bos bicara tentang target kenaikan gaji kalian dengan mantap dan jelas. Komunikasi yang baik bisa jadi kunci buat dapetin apa yang kalian pengen.

Persyaratan Masuk

Mimin lagi mau bahas tentang apa aja sih yang mesti kalian perhatiin kalo kalian mau bergabung di PT Chemicon. Ada beberapa hal yang perlu diperhatiin biar kalian bisa masuk dengan lancar.

Dibawah ini adalah persyaratan masuk PT Chemicon:

  • Surat Lamaran Kerja & CV (Daftar Riwayat Hidup)
  • Ijazah Pendidikan Terakhir & Transkrip Nilai
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) & Kartu Keluarga
  • Pas Foto 4×6 (Latar Merah)
  • NPWP
  • SKCK Terbaru
  • Sertifikat TOEFL

Tips Lolos Interview Melamar Kerja di PT Chemicon

Berikut adalah beberapa tips dari pengalaman Mimin dalam melewati proses wawancara untuk melamar kerja di PT Chemicon. yang mungkin bisa membantu kalian juga:

1. Cari Tahu Detail PT Chemicon

Pastikan sebelum wawancara, kalian telah memahami PT Chemicon secara mendalam. Teliti visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan untuk memastikan jawaban kalian sesuai dengan karakter perusahaan.

2. Pahami Lowongan Pekerjaan

Perhatikan dengan teliti deskripsi pekerjaan yang tertera. Sediakan jawaban yang terperinci, menjelaskan bagaimana pengalaman dan keahlian yang dimiliki dapat mendukung tugas dan tanggung jawab yang diungkapkan dalam lowongan pekerjaan.

3. Ceritakan Pengalaman

Gambarkan pengalaman kalian dalam menangani proyek atau tugas terdahulu, fokus pada pencapaian, rintangan yang dihadapi, serta solusi yang diterapkan untuk memberikan keyakinan pada pewawancara tentang kemampuan kalian.

4. Soft Skills dan Komunikasi

Ceritakan pengalaman spesifik kalian dalam mengimplementasikan keterampilan soft seperti kepemimpinan dan kerjasama tim. Jelaskan juga bagaimana kalian menunjukkan adaptabilitas dalam situasi tertentu.

5. Berikan Pertanyaan yang Baik

Persiapkan pertanyaan-pertanyaan yang mencerminkan ketertarikan mendalam kalian pada perusahaan dan pekerjaan. Ini dapat memberikan kesan bahwa kalian adalah kandidat yang berkomitmen.

6. Penampilan yang Sesuai

Pergunakan penampilan yang konsisten dengan adat istiadat perusahaan. Meskipun di PT Chemicon suasana cenderung kasual, tetaplah memperlihatkan penampilan rapi dan profesional. Kesannya sangat berpengaruh.

7. Sikap Positif dan Percaya Diri

Jangan terpancing, berikan jawaban dengan optimisme. Yakinlah pada diri sendiri dan kemampuan yang kalian bawa. Ini akan menciptakan kesan positif pada pewawancara.

8. Follow-up Setelah Wawancara

Kirimkan pesan ucapan terima kasih kepada pewawancara setelah selesai wawancara. Dengan ini, kalian tidak hanya mengekspresikan terima kasih, tetapi juga menunjukkan keinginan kuat untuk bergabung dengan perusahaan.

Lowongan PT Chemicon yang Sering di Buka

Berikut ini adalah lowongan yang sering di buka di PT Chemicon :

  1. Bagian Sales
  2. Akuntan dan Keuangan
  3. HRD & Operasional
  4. Bagian Administrasi
  5. Data Analyst
  6. Product Manager
  7. Pegawai umum

Pertanyaan yang Sering di Tanyakan saat Interview

Nah, kali ini kita bahas tentang wawancara. Tentu aja, pertanyaan yang diutarakan dalam sesi tersebut bisa menentukan jalan cerita selanjutnya. Mimin mau bagi-bagi beberapa pertanyaan yang umumnya bakal muncul.

1. Boleh Kasih gambaran tentang diri Kamu?

Klasik memang, tapi pertanyaan ini seringkali jadi cara yang baik buat memulai percakapan. Mimin menyarankan Kalian untuk lebih fokus mengungkapkan pengalaman-pengalaman Kalian yang relevan dengan pekerjaan yang Kalian inginkan.

Contoh jawaban: Latar belakang saya terfokus pada analisis data dan pengembangan strategi. Saya telah bekerja dalam tim yang bertanggung jawab untuk merumuskan kebijakan strategis berdasarkan tren pasar dan data konsumen.

2. Kenapa Kamu tertarik dengan perusahaan ini?

Pertanyaan ini menyoroti bahwa Kalian tidak sekadar melamar karena kebutuhan pekerjaan, namun juga karena alasan khusus. Sebelum wawancara, pastikan Kalian telah memahami sebanyak mungkin tentang perusahaan tersebut.

Contoh jawaban: Prestasi dan pencapaian perusahaan ini menjadi daya tarik utama bagi saya. Dari riset saya, saya menemukan bahwa perusahaan ini telah mencapai berbagai kesuksesan dalam proyek-proyek terdahulu, dan saya bersemangat untuk menjadi bagian dari tim yang berkontribusi pada prestasi ini.

3. Jelaskan kelebihan dan kekurangan Kamu?

Ini pertanyaan klasik juga, ya. Untuk kelebihan, Kalian bisa ceritain keahlian yang membedakan Kalian dari kandidat lain. Sedangkan untuk kelemahan, jangan takut ngakuin, tapi pastiin Kalian sertakan cara Kalian untuk mengatasinya.

Contoh jawaban: Kelebihan saya adalah kemampuan adaptasi yang cepat terhadap perubahan. Saya senang mencoba hal-hal baru dan selalu terbuka terhadap tantangan. Kelemahan saya mungkin terletak pada perfeksionisme, di mana saya cenderung ingin memastikan setiap detail dalam pekerjaan saya. Namun, saya belajar untuk menemukan keseimbangan antara kualitas dan efisiensi.

4. Gimana Kamu mengatasi situasi konflik di tempat kerja?

Pertanyaan ini dirancang untuk menguji kemampuan Kalian dalam berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. Mimin menyarankan untuk memberikan contoh pengalaman konkret yang mencerminkan keberhasilan Kalian dalam mengatasi tantangan tersebut.

Contoh jawaban: Ketika ada konflik, saya selalu berusaha untuk tetap tenang dan objektif. Saya akan mengambil pendekatan mediasi, membantu semua pihak mencari solusi yang adil dan saling menguntungkan. Saya percaya bahwa dengan pendekatan ini, kita dapat mencapai keseimbangan yang baik tanpa merugikan siapapun.

5. Bagaimana Kamu melihat kesuksesan?

Pertanyaan ini membuka peluang untuk Kalian menunjukkan nilai-nilai dan standar-standar Kalian dalam menghadapi tantangan di dunia kerja. Pastikan jawaban Kalian menonjolkan kesesuaian dengan posisi yang tengah Kalian lamar.

Contoh jawaban: Bagi saya, kesuksesan bukan hanya mengenai pencapaian target, tapi juga membangun hubungan yang baik dengan tim dan pelanggan. Saya merasa sukses ketika saya bisa memberikan kontribusi positif dalam proyek dan membantu tim mencapai tujuan bersama.

Penutup

Sekian informasi dari mimin Remajakampus.com seputar gaji terbaru di PT Chemicon. Pastikan kalian selalu cek website resmi PT Chemicon untuk dapetin update-info terkini, ya.

Ingat, mencari info langsung dari sumbernya itu penting banget buat pastiin kalian dapetin data yang akurat dan up-to-date.

Semoga artikel ini membantu kalian yang lagi cari-cari pekerjaan. Terus semangat, jangan lupa keep updated, dan siap-siap untuk meraih kesempatan terbaik di PT Chemicon. Good luck, guys!