Berapa Gaji Pt Buma Terbaru

Gaji Pt Buma – Hai, para job seekers yang sedang berjuang mencari pekerjaan! Pasti kalian penasaran, kan, berapa sih gaji terbaru di Pt Buma?

Nah, mimin Remajakampus.com akan bantuin kalian nih buat ngupas tuntas seputar gaji di perusahaan ini.

Jangan hanya fokus pada nominal gaji aja ya, karena mimin juga bakal bahas cara melamar kerja ke Pt Buma, sistem dan jam kerja yang berlaku, dan tentu saja tunjangan serta fasilitas yang bisa kalian nikmati.

Jadi, jangan kelewatan artikel ini, karena siapa tahu kesempatan karirmu ada di Pt Buma! Siap-siap, yuk kita bahas bareng-bareng!

Profil Pt Buma

PT Bukit Makmur Mandiri Utama, alias BUMA ini nggak hanya jadi kontraktor pertambangan batubara biasa, tapi juga kontraktor terbesar kedua di Indonesia.

Jadi, BUMA nggak lahir begitu aja, guys. Ceritanya dimulai tahun 1998, waktu itu masih bisnis keluarga. Tapi tahu nggak, tahun 2009 BUMA diakuisisi oleh Delta Dunia, jadi berubah jadi korporasi yang super profesional. Makin besar, makin oke!

Nah, sekarang BUMA punya pangsa pasar sekitar 20%, loh. Mereka ini jadi andalan buat beberapa perusahaan tambang terbesar dan paling tua di industri batubara Indonesia. Dan bukan cuma itu, juga buat pemain baru yang punya potensi pertumbuhan luar biasa!

Gimana sih cara BUMA kerjain tugasnya? Mereka nggak main-main, bro! Mulai dari ngupas lapisan tanah, nambang batu bara, angkut batu bara, sampe ngerapihin dan nyelametin tanah yang udah dikerjain. Serba lengkap, kan?

Jangan ngebayangin BUMA cuma pake sejuta tangan doang, guys. Mereka punya lebih dari 11.300 karyawan yang hebat-hebat, plus tim manajemen yang udah berpengalaman di bidang pertambangan batu bara. Ditambah lagi dengan teknologi canggih dan lebih dari 2.500 alat berat keren dari merek-merek top kayak Komatsu, Caterpillar, Hitachi, Volvo, Scania, dan Mercedes. Wow, keren banget!

Kalau kalian mau ketemu BUMA, bisa mampir ke dua kantor mereka yang ada di Balikpapan, Kalimantan Selatan, dan Tanjung Redeb, Kalimantan Timur.

Info dan Lokasi Pt Buma

Berikut ini info kontak dan lokasi Pt Buma :

Alamat :Jl. R. A Kartini Kav. 8, Cilandak Barat, Jakarta 12430
Nomor HP :Phone : +6221 661 3636 Fax : +6221 661 8917
Email :
Situs :deltadunia.com

Gaji Pt Buma untuk Berbagai Posisi

Dibawah ini tertera perkiraan jumlah gaji Pt Buma yang telah Mimin susun dari beragam sumber informasi :

Rincian Gaji Pt Buma

No.Posisi JabatanGaji / Bulan
Divisi Safety, Health & Environtment
1.Superintendent – SHERp15.500.000
2.Supervisor – SHE DevelopmentRp10.500.000
3.Superintendent – EnvironmentalRp15.400.000
4.Superintendent – SHE SystemRp15.800.000
5.Foreman – SHE SystemRp8.250.000
6.Supervisor – SHE SystemRp10.250.000
7.Supervisor – EnvironmentalRp10.000.000
8.Superintendent – SHE AnalystRp16.000.000
9.General Manager – SHERp24.000.000
10.Superintendent – Occupational Health & HygieneRp15.700.000
11.Supervisor – Occupational Health & HygieneRp10.200.000
12.Superintendent – SHE Training DevelopmentRp15.900.000
13.Manager – SHERp21.000.000
14.Supervisor – SHERp10.100.000
15.Foreman – SHERp8.000.000
Divisi Plant
1.Superintendent – PlantRp14.100.000
2.Manager – PlantRp18.800.000
3.Supervisor – Asset TireRp9.900.000
4.Supervisor – Maintenance AnalyticsRp10.800.000
5.Superintendent – Plant SystemRp14.250.000
6.General Manager – PlantRp22.900.000
7.General Manager – Plant SystemRp23.050.000
8.Supervisor – Plant SystemRp10.300.000
9.Manager – Plant SystemRp19.000.000
10.Foreman – Plant SystemRp7.800.000
11.Foreman – PlantRp7.600.000
12.Supervisor – PlantRp10.000.000
13.Supervisor – Asset ImprovementRp10.600.000
Divisi Operation
1.Foreman – ProduksiRp7.500.000
2.Foreman – Produksi DewateringRp7.800.000
3.Foreman – Produksi SystemRp7.650.000
Divisi Dispatch
1.General Manager – DispatchRp22.200.000
2.Foreman – DispatchRp7.100.000
3.Manager – DispatchRp20.000.000
4.Manager – Dispatch SystemRp20.500.000
5.Engineer – DispatchRp6.900.000
6.Superintendent – DispatchRp14.300.000
7.Supervisor – Technician DispatchRp10.650.000
8.Superintendent – Dispatch SystemRp14.500.000
9.Foreman – Technician DispatchRp7.500.000
10.Supervisor – DispatchRp10.500.000
Divisi People Development
1.General Manager – Training CenterRp22.000.000
2.Supervisor – Trainer PlantRp9.800.000
3.Foreman – Jr. Trainer PlantRp6.000.000
4.Superintendent – Training CenterRp13.100.000
5.Manager – Training CenterRp18.000.000
6.Foreman – Jr. Trainer ProduksiRp6.000.000
7.Supervisor – Trainer ProduksiRp9.800.000
Devisi Engineering
1.Superintendent – EngineeringRp14.100.000
2.Supervisor – SurveyRp10.000.000
3.Supervisor – GeotechRp10.600.000
4.General Manager – EngineeringRp25.350.000
5.Manager – EngineeringRp22.000.000
6.Foreman – Mine PlanRp8.700.000
7.Supervisor – Drill & BlastRp10.300.000
8.Foreman – GeotechRp8.900.000
9.Superintendent – Mine Practice ImprovementRp14.500.000
10.Supervisor – Pit ControlRp10.350.000
11.Superintendent – Mine ComplianceRp14.000.000
12.Foreman – Drill & BlastRp8.850.000
13.Foreman – SurveyRp8.550.000
14.Supervisor – Mine PlanRp10.150.000
15.Geotech EngineerRp8.000.000
Divisi PSCM
1.Superintendent – Procurement StrategyRp14.400.000
2.Superintendent – Procurement / Supply ChangeRp14.200.000
3.Manager – Procurement / Supply ChangeRp20.000.000
4.Supervisor – Fuel & LubeRp10.450.000
5.Supervisor – WarehousemenRp10.000.000
6.Supervisor – ProcurementRp10.200.000
7.General Manager – Procurement / Supply ChangeRp23.900.000
8.Jr. Officer – WarehousemenRp4.200.000
9.Superintendent – ProcurementRp14.200.000
10.Supervisor – InventoryRp10.400.000
11.Supervisor – Procurement StrategyRp10.500.000
12.Jr. Officer – ProcurementRp4.100.000
13.Jr. Officer – InventoryRp4.150.000
14.Jr. Officer – Fuel & LubeRp4.250.000
15.Procurement AnalystRp6.350.000
Divisi Legal
1.Supervisor – Corporate LegalRp11.200.000
2.Manager – LegalRp21.150.000
3.General Manager – LegalRp25.000.000
4.Supervisor – Contract & ComplianceRp11.000.000
5.Superintendent – LegelRp16.150.000
6.Jr. Officer – Corporate LegalRp4.550.000
7.Jr. Officer – Contract & ComplianceRp4.400.000
Divisi Internal Audit
1.Superintendent – Internal AuditRp16.500.000
2.Manager – Internal AuditRp23.500.000
3.Jr. Officer – Internal AuditRp5.800.000
4.Supervisor – Internal AuditRp11.100.000
5.General Manager – Internal AuditRp28.000.000
Divisi Optimus Solution & IT
1.UI/UXRp6.000.000
2.Test & QA (OS)Rp6.000.000
3.Supervisor – Security (IT)Rp12.150.000
4.SME [Subject Matter Expert] (OS)Rp6.500.000
5.Superindependent – System & Storage (IT)Rp14.400.000
6.Account Management (OS)Rp4.500.000
7.Junior Basis (OS)Rp4.600.000
8.Front End DeveloperRp7.200.000
9.Asset Management – Maintenance (OS)Rp4.600.000
10.Org. Change Management & Communication (OS)Rp5.000.000
11.System & Storage (OS)Rp6.000.000
12.Scrum Master (OS)Rp6.200.000
13.Supervisor – System & Storage (IT)Rp12.400.000
14.Superindependent – Security (IT)Rp15.800.000
15.UI/UX Lead (OS)Rp6.800.000
16.Engineer Dev Ops (OS)Rp7.400.000
17.Non SAP – Support (OS)Rp6.000.000
18.System – Supply Chain Management (OS)Rp4.450.000
19.Jr. Officer – System & Storage (IT)Rp5.900.000
20.Senior Backend DeveloperRp7.500.000
21.Jr. Officer – Network & Data Center (IT)Rp6.000.000
22.Data Analyst (OS)Rp6.600.000
23..Net Developer (OS)Rp7.200.000
24.Jr. Officer – Operations (IT)Rp5.400.000
25.Quality AssuranceRp6.000.000
26.Jr. Officer – Security (IT)Rp6.100.000
27.SAP MM (OS)Rp6.500.000
28.Head of DevOps (OS)Rp7.800.000
29.Support Operation (OS)Rp5.000.000
30.Lead DevOps (OS)Rp8.000.000
31.Operation Tech (OS)Rp6.000.000
32.Asset Management – Tyre Management (OS)Rp4.400.000
33.Safety Health and Environment (OS)Rp4.300.000
34.SAP PM (OS)Rp6.700.000
35.Supervisor – Operations (IT)Rp12.500.000
36.Security Arcitech (OS)Rp6.300.000
37.Senior Frontend DeveloperRp7.700.000
38.Security Operation (OS)Rp5.800.000
39.Programmer (OS)Rp7.000.000
40.Full stack Developer (OS)Rp8.200.000
41.Enterprise Arcitech (OS)Rp6.150.000
42.General Manager – Information & Technology (IT)Rp30.000.000
43.Lead Implementation (OS)Rp5.800.000
44.Analyst – SAP BasisRp6.200.000
45.Senior Data Scientist (OS)Rp7.200.000
46.Data Scientist (OS)Rp6.800.000
47.Junior Quality AssuranceRp5.200.000
48.Specialist Implementation (OS)Rp5.600.000
49.Supervisor – Network & Data Center (IT)Rp12.400.000
50.Project Management Officer (OS)Rp4.150.000
51.System – Operational Mining Management (OS)Rp5.000.000
52.System – Finance (OS)Rp4.500.000
53.Big Data (OS)Rp7.100.000
54.DevOps (OS)Rp7.300.000
55.Manager – Information & Technology (IT)Rp28.000.000
56.Junior Developer (OS)Rp5.800.000
57.Superindependent – Network & Data Center (IT)Rp15.000.000
58.Specialist Finance (OS)Rp4.700.000
59.Backend DeveloperRp7.400.000
60.SAP HCM (OS)Rp6.600.000
61.Superindependent – Operations (IT)Rp14.400.000
62.Analyst – ABABRp6.500.000
63.Junior Analyst (OS)Rp4.700.000
64.SAP Support (OS)Rp6.000.000
65.Data Engineer (OS)Rp6.200.000
66.SAP ABAB (OS)Rp8.200.000
67.Mobile Developer (OS)Rp7.800.000
68.Network Engineer (OS)Rp7.050.000
Divisi Human Resources & General Affairs
1.Jr. Officer – General AffairRp4.300.000
2.Manager – Industrial & Ekstenral RelationsRp20.000.000
3.Jr. Specialist – Learning & DevelopmentRp5.000.000
4.Superintendent – RecruitmentRp16.000.000
5.Supervisor – PayrollRp11.150.000
6.Superintendent – Training SystemRp16.000.000
7.Jr. Officer – Organization DevelopmentRp4.200.000
8.Jr. Officer – CommunicationRp4.100.000
9.Manager – Human Resource SystemRp21.200.000
10.Jr. Officer – RecruitmentRp4.000.000
11.Superintendent – Organization DevelopmentRp16.200.000
12.Superintendent – CommunicationRp16.100.000
13.Supervisor – Organization DevelopmentRp11.200.000
14.Manager – General AffairRp21.500.000
15.Manager – CommunicationRp21.000.000
16.Superintendent – External RelationsRp16.150.000
17.Superintendent – General AffairRp16.300.000
18.Supervisor – General AffairRp11.300.000
19.Manager – Human ResourceRp21.300.000
20.Jr. Officer – Perforemance Management SystemRp4.300.000
21.Superintendent – Talent & Performance ManagementRp16.350.000
22.Jr. Officer – Compensation and BenefitRp4.500.000
23.Supervisor – Industrial RelationsRp11.250.000
24.Supervisor – Perforemance Management SystemRp11.300.000
25.Jr. Officer – External RelationsRp4.150.000
26.Jr. Officer – Industrial RelationsRp4.250.000
27.Supervisor – CommunicationRp11.100.000
28.Superintendent – Perforemance Management SystemRp16.300.000
29.Superintendent – Compensation and BenefitRp16.500.000
30.Superintendent – Industrial RelationsRp16.250.000
31.Jr. Officer – Training SystemRp4.000.000
32.Superintendent – PayrollRp16.150.000
33.General Manager – HRGARp26.500.000
34.Supervisor – Training SystemRp11.000.000
35.Jr. Officer – PayrollRp4.150.000
36.Supervisor – Compensation and BenefitRp11.500.000
37.Organization Development – SpecialistRp6.000.000
38.Supervisor – External RelationsRp11.150.000
39.Supervisor – RecruitmentRp11.000.000
Divisi Finance Accounting Tax Budget
1.Supervisor – Accounting & TaxRp10.000.000
2.Supervisor – Budget & ControllingRp10.500.000
3.General Manager – Budget & ControllingRp25.200.000
4.Superintendent – FinanceRp16.000.000
5.Supervisor – Account PayableRp10.100.000
6.Superintendent – TreasuryRp15.800.000
7.Jr. Officer – Accounting & TaxRp4.000.000
8.Superintendent – Accounting & TaxRp16.000.000
9.Supervisor – FinanceRp10.000.000
10.Superintendent – Business Process ReengineeringRp16.500.000
11.Supervisor – TreasuryRp9.900.000
12.Manager – Budget & ControllingRp21.700.000
13.Jr. Officer – FinanceRp4.000.000
14.Superintendent – Finance & AccountingRp16.600.000
15.Supervisor – Finance & AccountingRp10.600.000
16.General Manager – Finance & AccountingRp25.300.000
17.Jr. Officer – TreasuryRp3.800.000
18.Superintendent – Budget & ControllingRp15.500.000
19.Manager – Finance & AccountingRp21.500.000
20.Superintendent – AccountingRp15.900.000
Divisi Business Excellence
1.Jr. Officer – Business ExcellenceRp4.600.000
2.Supervisor – Business ExcellenceRp10.350.000
3.Superintendent – Business ExcellenceRp15.350.000
4.Manager – Business ExcellenceRp20.000.000
5.General Manager – Business ExcellenceRp25.000.000
Divisi Infrastruktur / Civil
1.Supervisor – Cost ControlRp11.700.000
2.Supervisor – EarthworkRp10.600.000
3.Supervisor – Network EngineerRp12.000.000
4.DrafterRp8.000.000
5.Supervisor – Document ControlRp10.500.000
6.Superintendent – Quality ControlRp16.150.000
7.Superintendent – Mechanical & Electrical InfrastrukturRp16.500.000
8.Supervisor – ProcurementRp11.400.000
9.Superitendent- Document ControlRp15.500.000
10.Jr. Officer – CivilRp5.000.000
11.Network EngineerRp7.000.000
12.Foreman – EarthworkRp8.400.000
13.Senior MEP EstimatorRp7.900.000
14.Supervisor – Project ControlRp12.000.000
15.Manager – Civil ConstructionRp21.000.000
16.Manager – EngineeringRp20.750.000
17.Superintendent – CivilRp16.350.000
18.Supervisor – EnviromentalRp11.200.000
19.Superitendent – EnviromentalRp16.100.000
20.Supervisor – QA Civil EngineerRp12.300.000
21.Superitendent – ProcurementRp16.000.000
22.Supervisor – CivilRp12.100.000
23.Supervisor – Designer CivilRp12.400.000
24.Superintendent – Project ControlRp16.200.000
25.SurveyorRp6.100.000
26.Supervisor – GSRp11.300.000
27.Supervisor – Quality ControlRp12.000.000
28.Supervisor – Rigging & ScaffoldingRp11.500.000
29.Jr. Officer – Mechanical & ElectricalRp4.600.000
30.Supervisor – Interface EngineerRp12.200.000
31.Manager – EnviromentalRp20.500.000
32.Supervisor Learning CenterRp11.800.000
33.Manager – ProcurementRp20.000.000
34.Supervisor – Contract EngineerRp11.100.000
35.Jr. Officer – Drafter InfrastrukturRp4.900.000
36.MEP EngineerRp7.200.000
37.Manager – Quality ControlRp20.600.000
38.Supervisor – Mechanical & Electrical InfrastrukturRp12.000.000
39.Supervisor – Trafict ManagementRp12.000.000
40.Supervisor – External & Internal RelationRp11.000.000
Non Divisi
1.Supervisor – Transformation StrategyRp11.500.000
2.Supervisor – Business DevelopmentRp11.000.000
3.Superintendent – Transformation Digital SpecialistRp16.500.000
4.DriverRp3.200.000
5.Office BoyRp3.000.000
6.Supervisor – IT DevelopmentRp12.000.000
7.SecurityRp3.500.000
8.Manager – Business DevelopmentRp20.500.000
9.Manager – Transformation Digital SpecialistRp21.500.000
10.General Manager – Business DevelopmentRp25.500.000
11.Superintendent – Business DevelopmentRp16.000.000
12.Superintendent – Transformation Strategy SpecialistRp16.500.000
13.Transformation Strategy – SpecialistRp8.000.000
14.Jr. Officer – Business DevelopmentRp4.500.000

Disclaimer : Daftar gaji diatas merupakan estimasi dan belum tentu kebenarannya. Agar Kalian mendapat informasi yang benar, silahkan hubungi pihak terkait. Info kontak yang bisa di hubungi ada di atas.

Contoh Slip Gaji Pt Buma

Hayo, kalian yang lagi ngebet pengen lihat gimana sih contoh slip gaji Pt Buma? Mimin punya nih, langsung aja cek biar kalian pada tahu gimana tampilannya yang kece abis.

Contoh Slip Gaji Pt Buma
Contoh Slip Gaji Pt Buma

Tunjangan dan Fasilitas di Pt Buma

Selain gaji di Pt Buma, Kalian pasti penasaran dong sama keuntungan yang bakal kalian dapetin kalo masuk Pt Buma. Gini nih, mimin jelasin detailnya!

Baca Juga : Gaji Pt Imip Morowali

Keuntungan Bergabung dengan Pt Buma:

1. THR yang Mantap

Setiap tahunnya, Pt Buma menggelontorkan Tunjangan Hari Raya sebagai bentuk penghormatan terhadap pencapaian kalian. Ini tidak hanya terjadi saat Idul Fitri dan Natal, tetapi juga merayakan momen-momen perayaan lainnya. Sungguh mengagumkan, bukan?

2. Tunjangan Bonus Tahunan yang Bikin Senyum

Selain THR, kalian juga bakal dapetin bonus tahunan sebagai bentuk apresiasi buat kinerja dan kontribusi kalian sepanjang setahun. Makin semangat, makin banyak bonusnya, nih!

3. Tunjangan BPJS/Ketenagakerjaan

Pt Buma peduli sama kesejahteraan kalian, makanya mereka kasih tunjangan BPJS/Ketenagakerjaan. Jadi, kalian bisa kerja dengan tenang tanpa khawatirin hal-hal yang gaenak.

4. Cuti yang Bikin Rileks

Hak cuti? Jangan khawatir, Pt Buma punya! Ada cuti tahunan, cuti sakit, cuti bersama, pokoknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Biar kalian punya waktu buat recharge energi.

5. Bonus Kinerja dan Prestasi

Selain bonus tahunan, kalian juga bisa dapetin bonus lainnya, seperti bonus kinerja, bonus prestasi, dan macem-macem bonus lagi. Intinya, kalo kalian kerja bagus, perusahaan bakal apresiasi banget!

6. Manfaatin Inventaris Keren

Nah, ini yang seru! Kalian bisa manfaatin inventaris keren dari perusahaan, mulai dari mobil dinas, laptop, sampe fasilitas lainnya. Biar kerjaan makin lancar dan keren!

Gimana, keren banget kan keuntungannya? Yuk, langsung aja apply buat jadi bagian dari keluarga besar Pt Buma. Pastiin kalian dapetin semua benefit seru ini!

Sistem dan Jam Kerja

Kalau Kalian sudah di terima di Pt Buma, berikut ini kontrak kerja yang harus Kalian ikuti :

  • Durasi Kontrak: 1 tahun di mulai saat awalpertama kali masuk kerja.
  • Evaluasi Kinerja: Akan ada evaluasi setiap 6 bulan. Kalian harus tetap semangat ya, selalu kasih yang terbaik!
  • Pembaruan Kontrak: Kalo semua berjalan lancar, bisa aja nanti kontrak diperpanjang. Yeay!

Waktu Kerja

  • Jam Kerja: Senin-Sabtu, jam 7 pagi – 3 sore. Kalo melebihi akan di hitung lembur.
  • Pakaian Kerja: Casual, asal rapi aja untuk yang belum memiliki seragam.
  • Istirahat: 1 jam untuk istirahat.

Sanksi

  • Peringatan Tertulis: Pelanggaran pertama, bakal mendapatkan surat peringatan.
  • Pemotongan Bonus: Kalo masih tetap mengulangi, gaji Kalian akan dipotong.
  • Pemutusan Hubungan Kerja: Sayang banget sih, tapi kalo masih nggak bener juga, bisa aja dipecat. Ouch!

Tips Agar Gaji Naik

Nah, kalian pasti pada pengen banget naik gaji kan? Nah, mimin punya beberapa tips nih buat kalian yang lagi mikirin cara supaya kantong makin tebel. Check it out, ya!

  • Rajin bekerja dan fokus pada tugas.
  • Aktif berkontribusi di tim.
  • Tingkatkan skill sesuai dengan tuntutan pekerjaan.
  • Jaga hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja.
  • Tetap positif dan berkomunikasi dengan transparan.

Baca Juga : Gaji Pt Putra Perkasa Abadi

Persyaratan Pelamar

Mimin mau sharing nih tentang syarat-syarat yang perlu kalian penuhi buat jadi karyawan di Pt Buma. Jadi, buat yang lagi mikirin buat apply kerja, simak baik-baik ya!

Dibawah ini adalah syarat dan ketentuan masuk Pt Buma:

  • Surat Lamaran Kerja & CV (Daftar Riwayat Hidup)
  • Ijazah Pendidikan Terakhir & Transkrip Nilai
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) & Kartu Keluarga
  • Pas Foto 4×6 (Latar Merah)
  • NPWP
  • SKCK Terbaru
  • Sertifikat TOEFL

Tips Lolos Interview Melamar Kerja di Pt Buma

Berdasarkan pengalaman saya, Mimin, ini adalah beberapa saran yang dapat membantu kalian saat mengikuti wawancara kerja di Pt Buma.

1. Cari Tahu Tentang Pt Buma

Pastikan kalian sudah siap dengan pengetahuan mendalam mengenai Pt Buma sebelum wawancara. Kenali dengan baik visi, misi, dan nilai perusahaan agar jawaban kalian mampu mencerminkan pemahaman yang baik terhadap budaya perusahaan.

2. Pahami Lowongan Pekerjaan

Telusuri dengan seksama deskripsi pekerjaan yang tertera. Persiapkan jawaban kalian dengan memberikan rincian tentang bagaimana pengalaman serta keahlian yang dimiliki dapat mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang tercantum dalam lowongan.

3. Jelaskan Pengalaman

Ceritakan tentang proyek atau tugas yang pernah kalian tangani sebelumnya, berfokus pada pencapaian, tantangan, dan solusi yang kalian hadapi. Ini akan membantu meyakinkan pewawancara mengenai kemampuan yang kalian miliki.

4. Soft Skills dan Komunikasi

Ilustrasikan pengalaman kalian dengan menggunakan keterampilan soft seperti kepemimpinan dan kerjasama tim. Jelaskan juga bagaimana kalian menghadapi perubahan dan berkomunikasi secara efektif.

5. Bertanya

Siapkan beberapa pertanyaan yang menunjukkan ketertarikan kalian terhadap perusahaan dan pekerjaan. Ini juga dapat memberikan kesan bahwa kalian telah melakukan persiapan yang matang.

6. Dress Code dan Penampilan

Sesuaikan penampilan kalian dengan norma-norma perusahaan. Walaupun di Pt Buma suasana santai, pastikan tampilan kalian tetap terjaga dan profesional. Impressions pertama memiliki dampak besar.

7. Sikap Positif dan Percaya Diri

Jaga ketenangan dan sampaikan jawaban dengan optimisme. Yakinlah pada diri sendiri dan keterampilan yang kalian miliki. Hal ini akan menciptakan kesan baik pada pewawancara.

8. Follow-up Setelah Wawancara

Sampaikan rasa terima kasih kepada pewawancara setelah sesi wawancara berakhir sebagai tanda penghargaan atas kesempatan yang diberikan dan tetap menunjukkan antusiasme untuk menjadi bagian dari perusahaan.

Lowongan Pt Buma yang Sering di Buka

Berikut ini adalah lowongan yang sering di buka di Pt Buma :

  1. Bagian Sales
  2. Akuntan dan Keuangan
  3. HRD & Operasional
  4. Bagian Administrasi
  5. Data Analyst
  6. Product Manager
  7. Pegawai umum

Pertanyaan yang Sering di Tanyakan saat Interview

Oke, tentu Kalian udah paham kalau dalam sesi wawancara, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan bisa berperan besar dalam menentukan hasil akhirnya.

1. Jelaskan sedikit tentang diri Kamu, ya!

Meskipun ini pertanyaan klasik, tapi seringkali jadi langkah awal yang baik. Mimin rekomendasiin untuk lebih menekankan pengalaman-pengalaman Kalian yang benar-benar sesuai dengan pekerjaan yang Kalian lamar.

Contoh jawaban:
Latar belakang saya terfokus pada analisis data dan pengembangan strategi. Saya telah bekerja dalam tim yang bertanggung jawab untuk merumuskan kebijakan strategis berdasarkan tren pasar dan data konsumen.

2. Kenapa Kamu memilih perusahaan ini?

Pertanyaan ini mencerminkan bahwa Kalian tidak hanya mencari pekerjaan, melainkan memiliki alasan khusus tertentu untuk melamar. Pastikan untuk melakukan penelitian menyeluruh tentang perusahaan sebelum Kalian mengikuti wawancara.

Contoh jawaban:
Saya tertarik dengan visi dan misi perusahaan yang fokus pada inovasi dan keberlanjutan. Selain itu, saya sangat menghargai budaya kerja yang terbuka dan kolaboratif yang perusahaan ini tawarkan.

3. Jelaskan kelebihan dan kelemahan Kamu?

Wih, ini pertanyaan yang udah jadi andalan di dunia wawancara, ya. Buat ngomongin kelebihan, sampaikan aja keahlian spesifik yang bisa membedakan Kalian dari pelamar lain. Nah, untuk kelemahan, jangan ragu buat ngaku, tapi tetap berikan solusi atau cara Kalian untuk menanggulanginya.

Contoh jawaban:
Kelebihan saya terletak pada kemampuan komunikasi yang baik. Saya merasa nyaman berinteraksi dengan berbagai tingkatan dalam organisasi dan dapat mengartikulasikan ide dengan jelas. Sementara itu, kelemahan saya adalah terkadang saya terlalu terpaku pada rencana dan kadang-kadang kesulitan mengatasi perubahan mendadak. Namun, saya belajar untuk tetap fleksibel dalam menghadapi situasi tersebut.

4. Gimana Kamu menangani konflik di tempat kerja?

Pertanyaan ini dirancang untuk menguji kemampuan Kalian dalam berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. Mimin menyarankan untuk memberikan contoh pengalaman konkret yang mencerminkan keberhasilan Kalian dalam mengatasi tantangan tersebut.

Contoh jawaban:
Saya percaya bahwa dalam setiap konflik pasti ada peluang untuk pertumbuhan dan perbaikan. Saya akan mencari akar masalah, bekerja sama dengan tim untuk menemukan solusi, dan membuat perubahan positif ke depannya. Transparansi dan komunikasi terbuka adalah kunci utama dalam menangani konflik di tempat kerja.

5. Gimana Kamu melihat kesuksesan?

Pertanyaan ini memberikan gambaran nilai dan standar yang Kalian anut dalam dunia kerja. Pastikan jawaban Kalian mencerminkan kesesuaian dengan tuntutan pekerjaan yang Kalian incar.

Contoh jawaban:
Saya menganggap pencapaian pribadi dan pengembangan diri sebagai tanda kesuksesan. Jika saya terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan saya, saya merasa berhasil dalam perjalanan karir saya.

Penutup

Sebelum mimin Remajakampus.com akhiri, semoga informasi seputar gaji Pt Buma terbaru ini bermanfaat buat kalian yang lagi mencari pekerjaan.

Jangan lupa, selain gaji, masih banyak hal menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan di sini. Buat yang tertarik, yuk langsung persiapkan diri kalian untuk melamar kerja di Pt Buma!

Semoga berhasil, dan semoga kalian bisa meraih kesuksesan di dunia karier. Terima kasih udah mampir di artikel mimin, dan sampai jumpa di artikel berikutnya!